Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolsek Bangli Pantau Langsung Atensi Kegiatan Penglipuran Village Festifal Ke-VIII Dan Kunjungan Komisi IV DPR RI





Bangli,Intelmediabali.id-
Sebagai petugas Polri yang selalu berada ditengah-tengah Masyarakat dalam rangka memberikan bantuan pengamanan dan pelayanan yang bergabung dengan pam swakarsa yang ada di Desa, dalam rangka sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan guna tetap terjaganya situasi wilayah yang aman, tertib dan kondusif.

Terkait dengan hal itu pada hari Rabu, tanggal 08 Desember 2021 Pukul 09.00 wita, Personil Polsek Bangli dipimpin langsung Kota 1 Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M.,didampingi Pawas Iptu I Wayan Darmaja, melaksanakan pengamanan untuk mengatensi kunjungan Wisatawan dan Kunjungan Wakil Komisi IV DPR RI H. Dedy Mulyadi, S.H, beserta rombongan di obyek wisata Penglipuran, agar tidak terjadinya kemacetan dan gangguan kriminalitas terhadap para pengunjung yang datang menikmati alam pedesaan yang asri serta masih dipertahankan oleh warga setempat sampai saat ini. Sehingga semakin hari pengunjung semakin ramai terlebih lagi dihari-hari libur. Apalagi seperti hari ini ada kunjungan dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI beserta rombongan dan Untuk itu diperlukan kepekaan dan kesigapan bagi anggota Polri yang ada dilapangan dalam rangka memberikan pelayanan, agar situasi tetap aman dan kondusif.

Kegiatan Kunjungan DPR RI dari Komisi IV di Pimpin Oleh Wakil Ketua H. Dedi Mulyadi, S.H, diterima oleh Bupati Bangli dalam hal ini diwakili oleh Stap Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Bangli Drs. I Wayan Sarma Wijaya, didampingi Kadis Lingkungan Hidup DR. I Putu Ganda Wijaya, S.Sos.,M.M., Camat Bangli Drs.I Wayan Wardana, Ketua Pengelola Obyek Wisata I Nengah Moneng, Bendesa Adat Penglipuran I Wayan Budiarta dan Kapling I Wayan Agustina dan stap BLH Kab.Bangli.

Wakil Ketua H.Dedi Mulyadi beserta rombongan berkesempatan meninjau secara langsung rumah adat dan Stand Pameran yang ada di Obyek Wisata penglipuran, kemudian istirahat sejenak di Balai Adat penglipuran menikmati hidangan yang telah disediakan. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ketempat pengolahan sampah yang ada di Areal Taman Bunga Gesing Sari Nursery didampingi pengelola/Koordinator I Nyoman Setiawan. Selanjutnya rombongan meninggalkan penglipuran menuju Kintamani, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

Disela-sela kegiatan Pengamanan tersebut Pawas Iptu I Wayan Darmaja bersama Anggota juga menyempatkan dialogis dengan pengelola wisata dan pecalang untuk menyampaikan himbauan kamtibmas yang intinya adalah, "agar pengelola dan pecalang obyek wisata untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban ditengah Pandemi Covid-19 serta menghimbau untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan, sehingga diharapkan kita terhindar dari Penyebaran Virus tersebut", Ujarnya.

"Pada kesempatan tersebut Pawas Iptu I Wayan Darmaja bersama anggota juga tidak lupa memberikan himbauan kepada pengunjung untuk selalu disiplin patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19" Imbuhnya.

Giat Pengamanan di Obyek Wisata Penglipuran dipimpin oleh langsung Kota 1 Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M., didampingi Pawas Iptu I Wayan Darmaja, Kanit Lantas Iptu I Dewa Gede Putra dan Kanit Intelkam Iptu I Nyoman Sujana dengan melibatkan personel berjumlah 6 personel, sementara situasi tetap aman dan Kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan, S.H.,M.M, mengungkapkan, sudah menjadi kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat untuk mengamankan segala bentuk kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Polsek Bangli, seperti halnya kegiatan Penglipuran Village Festival, dimana kunjungan Wisatawan cukup Ramai, cukup ramai dan sekaligus atensi kegiatan kunjungan DPR RI dari Komisi IV, maka untuk mengantisipasi Hal2 yang tidak kita inginkan terjadi, maka kita perlu mengantisipasi dengan melakukan pengamanan dan sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, Sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif." Ungkap Kapolsek Bangli.(Imam Heru)

Posting Komentar

0 Komentar