Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Klungkung Kebut Capaian Vaksin Di Wilayah Nusa Penida

Rabu, 29 Desember 2021 | Desember 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-29T03:52:59Z







 Klungkung,terus kebut capaian vaksin. Kali ini Tim Vaksinator dari Polres Klungkung melakukan vaksinasi covid-19 baik dosis I dan II bertempat di Desa Batu Madeg Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung dengan sasaran masyarakat lanjut usia (lansia ) dan dewasa, berdasarkan data satgas covid-19  saat ini capaian vaksin di Kabupaten Klungkung sudah cukup tinggi, mencapai angka 97 persen angka tersebut mendekati ambang batas minimal 70 persen untuk mencapai herd immunity   (kekebalan kelompok ).

Vaksinasi  covid-19 di Kecamatan Nusa Penida Tim Vaksinator bekerjasama dengan Puskesmas di wilayah Nusa Penida, adapun target masyarakat yang menerima vaksin sebanyak 100 Orang,  Rabu, 29/12/2021.

Kapolres Klungkung  AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K,M.H.,mengatakan untuk mempercepat capaian vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung, Kami dari Polres Klungkung bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung laksanakan vaksin covid-19 di wilayah Kecamatan Nusa Penida untuk masyarakat lanjut usia (lansia) saat ini menjadi prioritas utama.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia, dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia dan dewasa sehingga terbentuknya herd immunity,” kata Kapolres Klungkung  AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K,M.H.,

Kapolres Klungkung  menambahkan, ini upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Klungkung terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19. Selain itu, kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk mencapai target vaksinasi.Imbuhnya.(imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update