Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puja Santi Persembahyangan Hari Juang TNI AD Tahun 2021

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T05:17:04Z





Jakarta,Intelmediabali.id-Umat Hindu Personel TNI AD se Garnisun Jakarta melaksanakan Puja Santi Persembahyangan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2021.

Acara persembahyangan bersama tersebut bertempat di Pura Wira Satya Bhuana Kompleks Paspampres, Jumat (10/12/2021) dipimpin perwira tertua yaitu Kepala Sub Dinas Pembinaan Rohani Hindu dan Buddha Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintal) Kolonel Infanteri Ida Idewa Agung Hadisaputra, S.H., dengan diikuti oleh Umat Hindu Personel TNI AD yang berdinas di Balakpus TNI AD dan satuan-satuan yang ada di wilayah Jakarta. 

Dalam sambutannya Kolonel Infanteri Ida Idewa Agung Hadisaputra, S.H., mengajak Umat Hindu Personel TNI AD untuk selalu bersyukur dengan usia TNI AD yang telah mencapai 76 tahun serta senantiasa memanjatkan doa bagi para pendahulu dan pemimpin TNI AD yang telah berkontribusi dan memberikan tauladan buat kesinambungan institusi TNI AD untuk terus melaksanakan dharma bakti  pengabdian terbaik bagi tetap tegaknya keutuhan dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Mari kita bersyukur dalam usia  TNI AD yang telah mencapai ke 76 tahun serta  kita doakan para pendahulu dan pemimpin kita yang telah meletakan pondasi terbaik bagi satuan ini sehingga dapat melaksanakan tugas pokonya dengan baik bagi NKRI", ucap Perwira Menengah asal Kabupaten Bangli, Bali tersebut. 

Ditambahkannya, saat ini TNI AD di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dengan kebijakannya, semua Prajurit TNI AD wajib melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing, sehingga di dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik. 

"Kita semua harus mendukung demi kemajuan institusi ini untuk tumbuh menjadi semakin baik dan maju. Peran Umat Hindu Personel TNI AD sangat diharapkan serta mampu memberikan kontribusi yang positif sesuai bidang tugas masing-masing", pungkasnya. 

Pada acara Persembahyangan Puja Santi Hari Juang TNI AD kali ini, Umat Sedharma juga mendapatkan siraman rohani pesan dharma yang disampaikan oleh Letkol Infanteri I Nyoman Dharma, S.Ag., M.Si., dari Sub Dinas Pembinaan  Rohani Hindu dan Buddha Disbintalad dengan tema Tri Hita Karana Membawa Kebahagiaan. Dimana dalam penyampaiannya mengelaborasi keterkaitan ketiga hubungan harmonis antara manusia dengan Sang Pencipta Ida Sangat Hyang Widi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa yang disebut Parahyangan, manusia dengan manusianya yang disebut Pawongan serta manusia dengan alam lingkungannya yang disebut palemahan. 

"Untuk sinergi dan harmonisasinya maka dalam pelaksanaan atau implementasinya dapat dilakukan dengan jalan Catur Marga yaitu melalui Bakti Marga, Karma Marga, Jnana  Marga dan juga Yoga Marga yang semua bisa dilakukan sesuai kemampuan yang kita miliki", jelasnya. 

Semua sesungguhnya sederhana yang terpenting bagaimana kita sebagai Umat Hindu mau dan mampu melakukan dengan tetap berpedoman pada tuntunan suci ajaran agama yang kita anut. 

Acara persembahyangan bersama tersebut diakhiri dengan pelaksanaan ramah tamah bertempat di Bale Pesanekan atau wantilan Pura setempat.(Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update