Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa Pusdikpomal Kodiklat TNI AL Siap Latihan Praktek Widhayaka Pratama

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-20T09:39:40Z







Surabaya,Intelmediabali.id- Puluhan Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut (TNI AL)  Angkatan XLI/1  Kejuruan Polisi Militer yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar apel Kelengkapan dalam rangka kesiapsiagaan pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Widhayaka Pratama-2 TA 2021, bertempat  di Aula Gedung Adam Pusdikpomal Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (20/12/2021).

Apel kelengkapan yang dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo tersebut juga dihadiri para pejabat Utama Pusdikpomal diantaranya Danpusdikpomal Letkol Laut (PM) Cholid B. Wahyudi, M.Tr Hanla., S.H., CTMP., dan para Kabag di lingkungan Pusdikpomal Kodikdukum. Selain itu hadir pula tim kesehatan pendukung Lattek Widhayaka Pratama-2 2021 ini.


Dankodikdukum Kodiklatal dalam sambutannya meyampaikan bahwa tujuan apel kelengkapan untuk mengecek kesiapan akhir dari Lattek Widhayaka Pratama-2 TA 2021 yang akan dilaksanakan di daerah Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir Baluran Situbondo Jatim yag  akan dilaksanakan dari tanggal 20 Desember 2021 hingga 18 Januari 2022.

Menurutnya melalui apel gelar kelengkapan ini diharapkan rencana latihan yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mendorong semangat latihan para siswa sehingga penyelenggaraan latihan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh lembaga.

Lebih lanjut disampaikannya  disamping mengecek kelengpan baik kelengkapan perorangan maupun tim, apel ini juga mengecek kondisi personel terutama  kesehatannya, karena dalam Lattek Widhayaka Pratama-2 ini memerlukan mental dan fisik yang prima baik para siswa sebagai pelaku Lattek maupun para prajurit  pendukung latihan.


Pati bintang satu ini juga menyampaikan bahwa Lattek Widhayaka Pratama-2  ini merupakan salah satu ilmu dan kemampuan yang harus dilatihkan kepada para siswa sehingga diharapkan mampu mendukung keterlibatan Polisi Militer dalam Latihan  Armada Jaya (AJ) latihan puncak TNI AL, maupun  keterlibatan dalam latihan Gabungan TNI lainya. ,(Imam)


×
Berita Terbaru Update