Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakapolda Bali Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba dan Diktukbaa TNI AD dan Polri 2021

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T09:10:58Z



Tabanan,Intelmediabali.id-
Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba dan Diktukbaa TNI AD dan Polri Th 2021 di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana Jalan Kapten Piere Tendean No.1, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Senin (13/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wair Kodiklatad Brigjen TNI Netfra Firdaus, S.E., M.M. dan Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum, bertindak selaku Inspektur Upacara dan diikuti 190 Siswa Seba Polri dan 435 Siswa Secaba TNI AD.

Dalam Amanatnya Wair Kodiklatad meyampaikan Kegiatan kolaborasi
Antara TNI AD dan Polri dalam rangka untuk membentuk kepribadian yang bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI Polri di lapangan secara tidak langsung akan berdampak kepada kekuatan dan keutuhan Bangsa dalam menghadapi ganguuan yg dapat mengganggu keamanan dan ketertiban bangsa.

“Kegiatan pelatihan di laksanakan pada semua jenis pelatihan Pendidikan dari  Tamtama sampai Perwira untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri sesuai dengan tupoksi masing - masing,” kata Wair Kodiklatad.

“Saya harapkan kepada para Pelatih untuk membentuk karakter dan kemampuan para siswa dengan kemampuan yang dibutuhkan di lapangan dalam pelaksanaan tugas,” sambungnya.

Sementara itu Karojianbang Lemdiklat Polri menyampaikan Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan diklat Integrasi TNI - Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik dikmaba TNI AD dan peserta Diktukba Polri tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh SPN Polri dan di 14 Lembaga pendidikan TNI AD.

“Sinergitas TNI dan Polri telah memiliki Diklat Integrasi untuk Jenis dan Jenjang. Pada hari ini untuk pertama kalinya dilaksanakan Diklat integrasi TNI dan Polri untuk jenjang pendidikan pertama atau pembentukan Bintara oleh karena itu hari ini adalah hari yang bersejarah dalam perjalanan Sinergi TNI dan Polri di bidang pendidikan dan pelatihan Diklat integrasi TNI Polri merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI AD dan Polri nomor PKS/ 29 / 2021 dan nomor PKS 39 IX 2021 tanggal 15 September 2021 tentang penyelenggaraan pendidikan integrasi TNI AD dan Polri di semua jenjang dan jenis,” ujar Karojianbang Lemdiklat Polri 

“Kita harus pahami bersama keberadaan TNI dan Polri itu sangat penting bagi Negara dan bangsa Indonesia, sesuai dengan amanah konstitusi TNI dan Polri merupakan dua pilar kekuatan utama negara sebagai sebuah pilar maka dia harus kokoh dan harus kuat dalam menopang NKRI beserta rakyat dan tetap kokoh dari berbagai ancaman gangguan hambatan dan tantangan serta perubahan zaman,” tutupnya.(Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update