Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana Hadir Dalam Pencanangan Vaksinasi Lanjutan Booster Tahap 3

Jumat, 14 Januari 2022 | Januari 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-14T11:10:54Z



Jembrana,Intelmediabali.id- Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri kegiatan pencanangan vaksinasi lanjutan Booster yang bertempat di Auditorium Jln. Sugianyar, Kel. Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kab. Jembrana.

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berumur diatas 18 tahun dan sudah lengkap mendapatkan vaksinasi primer 1 dan 2 minimal 6 bulan, diprioritaskan bagi lansia dan pasien imonokompromis.

Vaksinasi lanjutan Booster tahap 3 ini dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Poliklinik Polres Jembrana, RSU Negara, dan RSU Bunda.

Hadir pula selaku peserta pencanangan vaksinasi lanjutan Booster diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Adapun tahap-tahapan pelaksanaan vaksinasi diawali dari Tahap I melakukan pendaftaran, Tahap II screening, Tahap III penyuntikan vaksinasi, Tahap IV observasi, dan pada Tahap V peserta menunggu selama 15 menit di ruang observasi untuk mengetahui efek vaksinasi yang telah disuntikkan.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga prokes dan menjaga diri dari virus Covid-19 yang kini telah beredar virus varian Omicron, yaitu dengan cara melakukan vaksinasi.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. juga mengatakan bahwa di Jembrana vaksin tahap 1 dan 2 sudah maksimal, kini kita mulai buka vaksinasi Booster tahap 3 untuk masyarakat yang berusia diatas 18 tahun.

"Ini merupakan salah satu cara untuk menangkis adanya virus Covid-19, terutama Omicron yang sudah masuk di Indonesia. Masyarakat boleh datang ke Auditorium untuk melaksanakan vaksinasi tahap 3, kami siap layani dan dibuka setiap hari," jelasnya.

"Kami jajaran Forkopimda Kab. Jembrana mengawali untuk melaksanakan vaksinasi dan berkontribusi dalam mempercepat penanganan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Jembrana," pungkas Bupati Tamba.(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update