Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Jembrana Lepas 75 Ekor Burung dan 2.500 Benih Ikan Saat Rahinan Tumpek Kandang

Sabtu, 29 Januari 2022 | Januari 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-29T06:16:35Z







Jembrana,intelmediabali.id- bertempat di lapangan depan Mako Polres Jembrana (29/1) telah dilaksanakan kegiatan pelepasan burung tekukur dan dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan mujair di aliran Sungai Ijo Gading belakang Mapolres Jembrana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H., Ketua Bayangkari Cabang Jembrana berserta anggota, dan para PJU Polres Jembrana beserta anggota.

Sebelum dilaksanakan pelepasan, Kapolres Jembrana bersama seluruh anggota melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Pujastuti Polres Jembrana dalam rangka memperingati hari suci Tumpek Uye atau Tumpek Kandang, hari ini, Sabtu (29/1/2022) pukul 07.30 Wita.

Pada saat Tumpek Kandang, masyarakat di Bali membuat upacara untuk hewan, khususnya hewan ternak. Secara sederhana, perayaan Tumpek Kandang ini sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada hewan yang selama ini telah memberikan penghidupan dan kemudahan dalam berbagai aktivitas manusia.

Kapolres Jembrana mengatakan kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam khususnya di wilayah Kab. Jembrana.

"Hari ini saya bersama anggota melepas Burung Tekukur sebanyak 75 ekor dan 2.500 benih Ikan Mujair. Diharapkan anggota Polres Jembrana ikut serta menjaga agar burung yang baru di lepas dapat bebas hidup di alam. Untuk pelepasan benih ikan mujair dilepas sepanjang aliran Sungai Ijo Gading," terang Pamen melati dua asal Gianyar itu.(HMS/imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update