Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana yang Diwakili Wakapolres Hadiri Peringatan HUT Ke-65 LVRI Provinsi Bali Tahun 2022

Kamis, 27 Januari 2022 | Januari 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-27T10:59:23Z









Jembrana,intelmediabali.id- bertempat di Gedung Veteran RI Graha Purna Yudha (Granadha), Jln. Pahlawan, Lingk. Satria Kel. Pendem Kec./Kab. Jembrana (27/1), Kapolres Jembrana yang diwakili oleh Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Peringatan HUT ke - 65 LVRI Provinsi Bali Tahun 2022, dengan tema "Legiun Veteran RI Bersama Kekuatan Nasional Lainnya, Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional Terutama Dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Gubernur Bali diwakili Asisten I Setda Provinsi Bali (I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M.), Pangdam IX/Udayanan diwakili Kabagminvetcaddam IX/Udayanan (Letkot Inf Wayan Deddy Suryanto), Kababinminvetcaddam IX/Udayanan diwakili oleh Kaminvetcad IX/23 Jembrana (Kapten Cpm Ketut Maharja Putra), Ketua DPD LVRI Provinsi Bali (I Gusti Bagus Saputra), Bupati Jembrana diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kab. Jembrana (Kt Eko Susilo Artha Permana, S.E., M.Si.), Dandim 1617 Jembrana (Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos.), Ketua DPC LVRI Kab. Jembrana (I Ketut Gede) beserta pengurus, Pengurus LVRI se-Bali, Ketua P2M Kab. Jembrana (I Made Sdantra, S.E., M.Si.) beserta anggota, dan Anggota Minvetcad IX/23 Jembrana.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Upacara dan Ziarah Tabur Bunga dan selaku Irup Asisten I Setda Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M. di TMP Kesatria Kusuma Mandala Jln. Pahlawan Kel. Pendem, Kec./Kab. Jembrana.

Kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke - 65 LVRI Provinsi Bali Tahun 2022 di Gedung Vetran RI Granada (Graha Purta Yudha) LVRI Kab. Jembrana Jln. Pahlawan Kel. Pendem, Kec./Kab. Jembrana.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jembrana yang diwakili Kaban Kesbangpol mengatakan saya secara pribadi dan pemerintah Kab. Jembrana mengucapkan selamat ulang tahun LVRI yang ke-65 semoga momentum ini dapat memberikan semangat kemandirian serta pengabdian untuk tanah air, LVRI diharapkan tetap berada dalam kepeloporannya membangun Bangsa dan Negara agar lebih maju dan mencapai tahun emas di tahun 2026.

Lanjutnya, atas nama pemerintah Kab. Jembrana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus disertai rasa bangga karena Veteran hingga saat ini tetap eksis berjuang dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan. "Diharapkan kepada semua Legiun Veteran tetap mematuhi protokol kesehan sehingga dapat memutus virus Covid-19 sehingga kita semua tetap sehat," sambungnya.

Kemudian Pangdam IX/Udayana yang diwakili Kabagminvetcaddam IX/Udayana menyampaikan saya mewakili Pangdam IX/Udayana maupun pribadi saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 kepada seluruh anggota LVRI Provinsi Bali, semoga di hari ulang tahun yang ke-65 ini diberikan kesehatan, semangat, kompak, dan semakin solid untuk menjaga persatuan dalam kebhinekaan turut serta berperan aktif melanjutkan perjuangan dalam mengisi pembangunan nasional terutama dalam meningkatkan jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda.

LVRI ini merupakan perwujudan rasa hormat dan bangga selaku generasi penerus terhadap pengorbanan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan nilai-nilai ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan rela berkorban bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Disaat Pandemi Covid-19 sampai saat ini ditambah lagi dengan munculnya varian jenis baru omicron berkembang di seluruh dunia termasuk Indonesia Bali, saya mengingatkan kepada kita semua untuk tidak usah panik tetap waspada jaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan," jelas Kabagminvetcaddam IX/Udayana.

Setelah itu, diadakan penyerahan secara simbolis surat keputusan tanda kehormatan veteran perdamaian dan piagam penghargaan LVRI dilanjutkan foto bersama.

Sambutan Ketua DPP LVRI Pusat yang dibacakan oleh Asisten I Setda Provinsi Bali pada intinya menyampaikan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat karunia-Nya kita dapat memperingati hari ulang tahun ke-65 LVRI dalam keadaan sehat walafiat dan tetap semangat.

Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak semua anggota LVRI untuk mengenang dan mendoakan yang terbaik bagi para pejuang yang telah gugur di medan pertempuran peristiwa heroik itu terjadi pada masa perang kemerdekaan 1945 -1949 dan berbagai operasi antara lain Trikora, Dwikora, Seroja dan penugasan pasukan Indonesia dalam misi perdamaian PBB di wilayah konflik di dunia.

"Dengan perjuangan saat pendahulu kita merebut kemerdekaan semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 adalah roh dan nafas para pejuang. Semangat, cinta tanah air, rela berkorban, percaya kemampuan diri, dan pantang menyerah kita mengagumi nilai-nilai itu karena terbukti berhasil menjadikan bangsa ini merdeka seperti yang kita nikmati saat ini," kata Ketua DPP LVRI  Pusat melalui Asisten I Setda Provinsi Bali.

"Untuk itu LVRI bertekad menjadikan jiwa semangat kejuangan 45 sebagai sumber inspirasi, bagi perjuangan bangsa sosial adalah komitmen yang sudah dirintis sejak tahun 2012 dan hingga kini masih konsisten disosialisasikan di seluruh elemen bangsa khususnya kalangan pendidikan," jelasnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri. Kemudian dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD LVRI Provinsi Bali dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update