Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana Menggelar Rapat Persiapan Penunjukan Penyedia dan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Rumah Rusun Polres Jembrana

Kamis, 27 Januari 2022 | Januari 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-27T11:00:57Z








Jembrana,intelmediabali.id-bertempat di Aula Polres Jembrana dilaksanakan Rapat Persiapan Penunjukan Penyedia dan Penanda Tanganan Kontrak Pengadaan Jasa Konsultan Perencanaan Pembangunan Rumah Rusun T.36 Polres Jembrana T.A. 2022, Kamis (27/1) pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Jembrana, Kabag Log, Kasubbag Konbangta Bag Faskon Rolog Polda Bali bersama tim selaku Tim Pokja Pemilihan, Kasubbag Faskon Bag Log Polres Jembrana, Kasipropam Polres Jembrana, Kasiwas Polres Jembrana, Kanit Idik III Sat Reskrim Polres Jembrana, Paurbekpal Bag Log Polres Jembrana, Dinas PU Kab. Jembrana, dan Direktur PT Trimaya Desain bersama tim konsultan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. mengucapkan terimakasih kepada Tim Pokja, Dinas PU, dan para konsultan atas kesempatan hari bisa hadir dalam rapat persiapan penunjukan penyedia dan penanda tanganan kontrak pengadaan jasa konsultan perencanaan pembangunan rumah susun T.36 Polres Jembrana T.A. 2022.

"Agenda hari ini adalah mengecek hasil dari perencanaan Tim Pokja. Apa yang direncanakan dan dibangun di Polres Jembrana dapat memberi manfaat bagi anggota dengan harapan kualitas yang baik dan bermanfaat untuk jangka panjang. Setiap proses akan dapat berjalan baik dikarenakan perencanaan yang baik dan dilaksanakan secara optimal," kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan untuk rumah dinas di Polres Jembrana suduh cukup lama sehingga dalam pembangunan nantinya bisa lebih baik dan menjadi kenangan apabila saya pindah tugas.

"Hal-hal terkait perencanaan mungkin sudah terjadwal dan konsultan yang akan menanda tangani kontrak agar dijelaskan terkait perencanaan pembangunanya sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal," jelas perwira melati dua asal Gianyar itu.

Tim Pokja Pemilihan Rolog Polda Bali menyampaikan agar dilengkapi data-data yang dibutuhkan oleh sistem karena nantinya Kapolres Jembrana sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).

Dalam kesempatan tersebut Direktur PT. Trimaya Desain an. Gusti Ketut Suarya memperkenalkan diri dan tim konsultan PT bekerja sama dengan CV Permata konsultan memperkenalkan tim dan dilanjutkan perkenalan lebih, kami telah melakukan beberapa tahap mendahului.

Dinas Pekerjaan Umum Kab. Jembrana menyarankan agar ada dokumentasi disetiap kegiatan sesuai SKA (Sertifikat Keahlian) dan dilanjutkan pengecekan SKA.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait Desain Rusun T.36 Polres Jembrana oleh PT. Trimaya Desain dengan pertimbangan 3 alternatif desain yaitu : 
- Alternatif 1 : Bangunan lantai 4, Terdapat 30 unit, dengan lantai 1 sebagai parkir dan terdapat wantilan
- Alternatif 2 : Bangunan lantai 3 , terdapat 38 unit dengan tambahan diatas wantilan ditambah unit.
- Alternatif 3 : Bangunan lantai 3, terdapat 42 unit dan bangunan agak lebar.

Kapolres Jembrana memberikan masukan, berharap kalaupun memungkinkan memilih alternatif 3 dengan gambaran 4 lantai yang mana lantai 2 s.d 4 diisi 12 unit dan lantai 1 sebagai parkir namun ada 1 bangunan tipe 54 untuk Wakapolres dan 3 tipe 36 yang menghadap ke barat.

"Memohon kepada Direktur PT. Trimaya agar dalam jangka waktu 1 minggu perbaikan rancangan desain yang kita bahas hari ini dapat diselesaikan untuk nantinya kami laporkan ke Kapolda Bali dan apabila masukan dan saran revisi dari beliau dapat kita perbaiki secepatnya," kata Kapolres.

Masukan Tim Pokja Pemilihan berharap agar biaya-biaya yang direncanakan dan tidak diterapkan dipembangunan dialokasikan untuk menambah unit.

Tanggapan PT. Trimaya Desain menanggapi, terkait masukan Kapolres Jembrana tentang alternatif 3 menjadi 4 lantai dan penambahan tipe 54 di lantai 1 kembali kami mengacu pada judul yaitu pembangunan Rusun T.36 jadi kami mohon petunjuk juga dari tim pokja dan kami akan melakukan evaluasi kembali dengan mengecek kelapangan.

"Kami siap dan berusaha agar sebelum 1 minggu revisi rancangan sudah selesai dan dapat dilaporkan ke Bapak Kapolda Bali dan menerima saran dan masukan beliau," kata Direktur PT Trimaya Desain.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update