Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Menakjubkan ,Hasil Karya Warga Binaan Lapas Singaraja Berhasil Pukau Wakil Gubernur




Denpasar,Intelmediabali.id- Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bali melaksanakan Pameran Produk Unggulan Produk Karya Warga Binaan se-Wilayah Bali, pada Rabu (05/01/22).



Pameran yang berlangsung dari tanggal 05 s/d 10 Januari 2022 ini bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar.

Lapas Singaraja yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Bali juga turut andil dalam kegiatan pameran ini dengan menampilkan produk unggulannya yakni Dupa dan Miniatur Bonsai Mini.



Kegiatan yang memamerkan hasil karya dari pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini sanggat mencuri perhatian dari masyarakat utamanya tamu undangan yang hadir antara lain Wakil Gubernur Bali, Kepala BNNP Bali dan Kapolresta Denpasar.

Wakil Gubernur Bali, Tjok Artha Ardana Sukawati yang mengungkapkan bahwa karya yang dibuat oleh para WBP ini sangat kreatif.

"Keren karyanya, harapannya semoga masyarakat tidak selalu memandang negatif para Napi. Ternyata mereka pun bisa menghasilkan karya yang indah dan luar biasa," ungkap Wakil Gubernur yang kerap disapa Cok Ace ini

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra sangat mengapresiasi Hasil Karya WBP Lapas Singaraja yakni produk olahan Dupa dan Miniatur Bonsai Mini.

Disisi lain Jamaruli Manihuruk selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali mengungkapkan kegitan ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil karya WBP ke masyarakat.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan serta memberi informasi Pelayanan Publik yang terdapat di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Bali Khususnya karya Warga Binaan Pemasyarakatan, guna memperoleh dukungan lebih lanjut terhadap program-program pembinaan yang akan dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan dan membantu Narapidana mengembangkan dan mempersiapkan dirinya untuk kembali ke tengah masyarakat" ungkap beliau.(Imam)

Posting Komentar

0 Komentar