Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perayaan Hari Republik India ke-73 di Bali

Kamis, 27 Januari 2022 | Januari 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-27T03:33:45Z


Denpasar,Intelmediabali.id
Dalam rangka memperingati Hari Republik India ke-73, pada pagi hari diadakan upacara pengibaran bendera di halaman Konsulat Jenderal India, Bali. Karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, partisipasi dibatasi untuk pejabat Konsulat dan Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda serta sejumlah kecil anggota komunitas India di Bali, dan sahabat India.



Acara dimulai dengan Pengibaran Bendera Nasional oleh Konsul Jenderal Prakash Chand, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Jana Gana Mana'. Setelah itu, Konsul Jenderal membacakan sambutan Presiden India i Ram Nath Kovind kepada bangsa pada malam Hari Republik.
Sebuah video yang memperlihatkan perjalanan India dari Hari Kemerdekaan hingga hari ini 'Azadi Ka Amrit Mahotsav' yang merupakan inisiatif Pemerintah India untuk merayakan dan memperingati 75 tahun India yang progresif dan sejarah kejayaan rakyat, budaya, dan prestasinya.

Konsul Jenderal India Prakash Chand juga menjadi tuan rumah resepsi malam pada Hari Republik India ke-73 di Hilton Bali Resort, Nusa Dua. Pemerintah Provinsi Bali diwakili oleh Ida Ayu Indah Yustikarini, Kepala Divisi Pemasaran, Dinas Pariwisata Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Somvir, anggota DPRD Bali juga mewakili Ketua DPRD Bali. Hadir pula undangan penting lainnya, antara lain anggota korps konsuler, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Bali, serta Wakil Direktur Direktorat Obyek Vital Polda Bali juga hadir dalam resepsi tersebut.

Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Konsul Jenderal memberikan sambutan di hadapan lebih dari 150 tamu yang terdiri dari tokoh masyarakat sipil, tokoh bank, otoritas bandara, komunitas bisnis dan perhotelan, akademisi, tokoh budaya terkemuka, tokoh museum, dan anggota masyarakat India di Bali.

Acara dimulai dengan pemutaran Lagu Kebangsaan India dan Indonesia. Pertunjukan budaya, termasuk Yoga yang dibawakan oleh praktisi Yoga dari Yogmantra Bali dan tarian India yang menggambarkan rangkaian Festival India yang dirayakan sepanjang tahun. Dr. Pompi Paul, guru tari dan siswa-siswi Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda, Bali menampilkan tarian klasik India yang diikuti oleh tarian dari kelompok wanita dari komunitas India. 

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan grup tari 'India in Bali' yang menampilkan tarian kontemporer India di penghujung acara. Pertunjukan itu dinikmati dan diapresiasi oleh semua tamu undangan yang hadir.(Hms/Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update