Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sertijab, Letkol Arh Tamaji Resmi Jabat Dandim 1609/Buleleng

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-21T23:28:24Z



Denpasar,Intelmediabali.id-Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H, memimpin pelaksanaan acara tradisi dan serah terima jabatan Dandim 1609/Buleleng dari ,Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K kepada Letkol Arh Tamaji,S.sos, di Aula Makorem 163/Wira Satya, 


Adapun jabatan yang diserahterimakan Dandim 1609/Buleleng dari,Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K (sekarang sebagai Dandodikjur Rindam IX/Udayana) kepada Letkol Arh Tamaji,S.sos ( mantan Kasilog Denma Mabesad).


Kegiatan tersebut di awali dengan acara tradisi penerimaan dan pelepasan sebagai warga Korem 163/Wira Satya berupa penciuman Dhuaja Korem 163/Wira Satya oleh kedua pejabat dan dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H mengatakan serah terima jabatan dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi

"Ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi, pertama dalam konteks kebutuhan organisasi dan kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan", kata Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H

Dalam melaksanakan tugasnya Dandim harus berorientasi dengan lingkungan di luar satuannya utamanya dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya.

"Dandim itu adalah pejabat dalam tataran teknis murni, dimana 75 persen dalam pelaksanaan tugas adalah sebagai komandan satuan dan memaksimalkan kemampuan satuan dan anggota yang dipimpinnya", terangnya.

Danrem memberi pesan “sebagai pemimpin harus mampu mengadopsi atau meniru filososi Asta Brata dengan delapan asas kepemimpinan. Pemimpin harus dapat berperilaku sebagai matahari, bulan, bintang, samudra, air, angin, api dan tanah atau pertiwi.”.

“Dengan meniru filosofi air maka seorang pemimpin harus mampu menyegarkan dan menyejukkan bagi yang dipimpinnya termasuk masyarakat dan lingkungannya” lanjut Danrem.

Danrem berharap agar pejabat baru Dandim 1609/Buleleng Letkol Arm Tamaji,S.sos mampu berbuat terbaik untuk satuan dan juga masyarakat di wilayah.

Sementara kepada Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K, Danrem menyampaikan selamat dan sukses atas jabatan baru sebagai Dandodikjur Rindam IX/Udayana Pengalaman tugas selama di satuan lama dapat menjadi bekal terbaik pada karier selanjutnya.

Turut hadir pada acara serah terima jabatan tersebut Kasrem, Kasi Ren Korem 163/Wira Satya, para Kasi Kasrem Korem 163/Wira Satya, para Dandim, dan anggota korem 163/Wira Satya serta persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana (Red/Penrem)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update