Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Siawa Pusdikes Kodiklat TNI AL Asah Keahlian di Puslatpur Karang Tekok





Surabaya,Intelmediabali.id- Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI gelombang 1  Kejuruan Asisten Para Medis (APM) yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mengasah kemampuan dan keahlian di madan latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Karang Tekok Kabupaten Situbondo, Senin, (3/1)

Pelaksanaan latihan kegiatan siswa Dikmaba Korps APM  ini dimulai  sejak Hari Jumat yang diawali dengan latihan mangevakuasi Korban melalu Kendaraan Tempur Tank Marinir. Melaksanakan  tradisi Jurit malam bergabung dengan Siswa Dikko Marinir angkatan 167. 

Materi latihan selama di Puslatpur karang tekok ini anatara laian, problem Seat Hally Rappling dan Seat Rappling,  Fast Rope,  air supply, river creossing, Meluncur dan  melaksanakan latihan Evakuasi menyeberang sungai dgn Jack Stay serta memperdalam pelajaran Kesehatan dengan langsung praktek pengecekan kesehatan terhadap Siswa Dikko Marinir.

Dalam latihan  praktek ini siswa Pusdikkes dilatihkan  juga bagaimana kerja sama dengan siswa lain seperti Siswa marinir dan siswa Pomal.  Tujuannya agar siswa jurusan kesehatan setelah lulus apabila di medan penugasan baik di satuan operasional (Marinir) atau  satuan-satuan Pendukung lainnya, praktek yang dilatihkan ini  bisa menjadi bekal ilmu.

Seperti kita ketahui, Siswa Dikmaba Angkatan XLI/1  Kejuruan APM Pusdikkes melaksanakan latihan praktek (Lattek) di Karang Tekok, Situbondo  berangkat dari Markas Kodiklatal dipimpin Komandan Sekolah Khusus Kesehatan (Dansesuskes) Pusdikkes Letkol Laut (K) M. Tarigan, S.E, sekaligus sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lattek Jalasena Husada. Lattek ini rencannya akan  dilaksanakan selama 15 hari selain siswa juga  melibatkan prajurit Kodiklatal sebagai Pembimbing Siswa (Bingsis), Instruktur dan pendukung kemarkasan serta tenaga kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal.(Imam)


Posting Komentar

0 Komentar