Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Beberapa Penekanan Kapolres Jembrana Saat Giat Anev GO Bulanan

Senin, 07 Maret 2022 | Maret 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-07T18:54:34Z



Jembrana,Intelmediabali.id- Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K. menggelar Anev GO Bulanan Polres Jembrana yang bertempat di Aula Polres Jembrana, Senin (7/3/2022) pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H., seluruh PJU dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Jembrana dengan jumlah keseluruhan 25 orang. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana tak henti-hentinya mengajak seluruh anggota untuk selalu memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena kita masih diberi kesehatan sehingga masih bisa mengikuti acara Anev bulanan ini.

Diawali dengan pemaparan Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. dimana dalam penyampaiannya ia mengatakan anev untuk bulan Januari dan Februari sesuai degan jumlah kriminal yang ada, ada beberapa kasus yang naik yaitu 3 kasus.

Kabag Ops mengatakan kasus yang meningkat silahkan rekan-rekan Reskrim dipercepat harus segera dilaksanakan. Untuk gangguan menurun dan untuk narkotika bulan Januari 1 kasus untuk Februari naik menjadi 3 kasus.

“Crem Indek untuk kasus yang menonjol dengan kenaikan dari bulan Januari-Februari naik menjadi 4 kasus. Kemudian untuk pola waktu dari jam 6-12 , yang menonjol adalah curanmor dan curas. Kemudian dengan pelaku profesi kebanyakan pelajar,” Kata Kabag Ops.

Modus opreandi untuk curat memanjat naik bak trek untuk narkotika tertangkap tangan. Yang paling banyak curat itu hari Jumat. Kemudian untuk Laka Lantas mengalami peningkatan dari 15 menjadi 20 kasus. Kasus Covid naik menjadi 10 mudah-mudahan bisa menurun dan kasus aktif sebnyak 140 kasus dengan daerah lain.

Lanjut Kabag Ops, untuk vaksinasi di Jembrana kita berencana tidak akan dilaksanakan karantina untuk pelaku PPLN. Bahwa kita masih dibawah 14,45% dari target 30%. “Dan untuk rekomendasi Crime Indek untuk kegiatan patroli atensi keramaian dan trek-trekan malam minggu tetap dilaksanakan sesuai sprin yang telah dibuat,” jelas Kabag Ops.

Selanjutnya Plh. Kasat Intelkam Polres Jembrana Iptu I Putu Yoga Martana memaparkan terkait perkembangan situasi kewilayahan, untuk di Bidang Politik tidak banyak mengalami perubahan, jumlah TPS dari sekarang sudah ditentukan dengan jumlah total 640 TPS se-Kab. Jembrana, terdapat 247.076 pemilih.

Untuk di Bidang Ekonomi, harga bahan sembako yang mengalami perubahan, penurunan harga daging ayam dari Rp 45.000,- menjadi Rp 35.000,-

Untuk di Bidang Sosbud, terkait pendirian taman Firdaus Bali dan penolakan pendirian SD Permata Iman. Untuk di Bidang Keamanan terkait asimilasi telah dilakukan 210 orang napi diberikan asimilasi, adanya seruan mogok kerja dimedsos oleh para supir, jadi ada Gapiber Banyuwangi mereka akan melakukan mogok di wilayah Banyuwangi Jawa Timur yang dimulai tanggal 7-11 Maret 2022 dan jangan sampai mempengaruhi Gapiber Bali, kemudian tujuan aksi menutup akses Jalan Tol, Pelabuhan dan Bandara, melakukan pendekatan dengan Gapiber Bali untuk tidak melaksanakan aksi, Rengiat yang menonjol hari ini acara pernikahan pasangan Artis Vena Melinda dan Fery Irawan, kemudian Hari Jumat ada pembukaan Liga Jembrana di Stadion Pencangakan dan Kontes Bonsai Nasional, dan setiap hari Minggu latihan Road Rice agar diantisipasi.

Kemudian Kabagren Polres Jembrana Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H., M.M. menyampaikan pada intinya untuk relaksasi anggaran Polres Jembrana Rp 106.602.719.000,- (Seratus enam miliar enam ratus dua juta tujuh ratus sembilan belas ribu rupiah), untuk realisasi anggaran per jenis belanja Polres Jembrana dan perbandingan realisasi per fungsi riil dan Apk Ompspan, untuk wasrik bulan ini akan datang dari Mabes Polri, dan untuk program responden ZI untuk bulan ini masih satu. 

Selanjutnya Kabag SDM Polres Jembrana Kompol I Nyoman Master pada intinya menyampaikan, kami di bulan Maret ini dipanggil untuk pelatihan Operator di Polda supaya disiapkan Laptop untuk itu kami mohon petunjuk dan arahan.

Kabag Log Kompol I Ketut Sukarta, S.H. menyampaikan ada kenaikan harga BBM jadi untuk jatah akan dikurangi, untuk perwapu akan di datakan terlebih dahulu yang menjadi haknya masing-masing. 

Kemudian Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H. menyampaikan untuk kedepan dari Polres Jembrana akan ada lomba si Jalak Bali Barat, kita harus mengeshare terkait apa yang menjadi program si Jalak Bali Barat.

Lanjut Wakapolres, situasi Covid sudah melandai, tetap patuhi prokes karena Bapak Kapolda menekankan untuk selalu pakai masker.

Wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plh Kasat Intel karena sudah mengantisipasi beberapa riak-riak yang mungkin bisa berkembang.

Penyampaian atensi Kapolres Jembarana, dimana masih ada tunggakan 3747 target smpe tanggal 10 Maret sehingga bisa ditindak lanjuti supaya target terpenuhi kalau maksimal kita berupaya pasti hasilnya akan bagus.

Kapolres juga minta agar memonitoring Satgas Pangan hari ini, harga minyak goreng mengalami kenaikan saya minta harus dimonitor. Menjamin ketersediaan bahan pokok untuk pastikan kecukupannya.

Lanjut Kapolres, konflik sosial di Gianyar ada satu permasalahan dan Karangasem satu permasalahan sampai Bapak Kapolda turun langsung ke lapangan, saya minta dideteksi awal untuk menghindari permasalahan-permasalahan yang akan terjadi sehingga pimpinan tidak sampai turun ke lapangan.

Kapolres mengatakan, untuk Agenda Kamtibmas akan diadakan even Internasional G20 agar di galang betul-betul. Pemilu dan Pilkada 2024 rangkaiannya sudah dimulai tahun ini, dan sudah menggalang para Bendesa Adat dari Kapolsek sudah melalukan pendekatan-pendekatan lagi menyentuh mereka melaksanakan komunikasi sehingga upaya deteksi konflik sosial di masa pandemi ini dampaknya ada.

“Untuk pembangunan rusun untuk taggal 9 Maret menyampaikan paparan ke bapak Kapolda. Untuk pelayanan publik kita akan mendapatkan kategori terbaik, ada dua Polres yaitu Polres Jembrana dan Polres Tabanan namun saya belum sreg untuk riilnya sehingga saya ingin memaksimalkan pelayanan yang ada.

“Siapkan video-video Program unggulan 7 Program Prioritas Kapolres. Laksanakan pencanangan ZI kembali. Pisang Batu laksanakan pembinaan personil secara rutin. Masalah anggaran sudah mendapat predikat dari KPPN Singaraja,” tambah Kapolres.

“Masalah trek-trekan di pantai di wilayah Jembrana harus di atensi. Upaya penggalangan situasi kamtibmas masalah penolakan taman Firdaus bali dan SD Permata Iman,” sambungnya.

Kapolres meminta kepada Kabag Ren agar dicek kembali apa yang menjadi kekurangan, didata lagi pelayanan Dokkes, SPKT, SIM. Pak Kabag Log masalah kenaikan BBM tentu harus diatur sehingga bisa berjalan sampai akhir tahun. Berkaitan dengan Pak Kabag Sumda pengecekan lebih detail lagi saya minta dibidangnya masing-masing, harus di evaluasi apa kekurangannya.

Terakhir Kapolres meminta agar dalam persiapan odalan agar dicek kembali dan harus dipersiapkan betul.(Humas/Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update