Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mempercepat Terbentuknya Herd Immunity, Polres Klungkung Gencarkan Vaksinasi Booster Bagi Masyarakat.

Kamis, 17 Maret 2022 | Maret 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-17T03:15:39Z



Klungkung,Intelmediabali.id-

Memberikan layanan vaksinasi terhadap warga masyarakat Kabupaten Klungkung maupun masyarakat pendatang yang berdomisili di Kabupaten Klungkung. Hari ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 2 lokasi yaitu Pasar seni Klungkung dan Banjar Alit Banjarangkan dari pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.M.H., mengatakan saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya dalam percepatan vaksinasi booster atau tahap ketiga kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Polres Klungkung turut mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum di Kabupaten Klungkung.

Kasi Dokkes Polres Klungkung Ipda I Gusti Ayu Sukrisnawati mengatakan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok), Kamis (17/3/2022).
Kegiatan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sebelum melaksanakan vaksinasi peserta wajib melakukan screening untuk mengecek kondisi tubuh peserta benar siap untuk divaksin.

Sejumlah tenaga kesehatan dan personil dikerahkan sebagai petugas vaksinator di Polres Klungkung untuk melayani kegiatan vaksin tahap ketiga atau booster, seperti biasa masyarakat yang hendak ikut vaksinasi agar melakukan pendaftaran terlebih dulu kemudian diverifikasi, lanjut melakukan screening dan apabila memenuhi syarat, maka dilakukan vaksinasi.  

Kemudian menunggu untuk dilakukan observasi selama 30 menit. Salah satu masyarakat yang telah di vaksin Ibu Ni Ketut Sukowati asal dari Desa Tusan mengaku senang atas pelayanan vaksinasi dari Polres Klungkung. “Petugas vaksin memberikan pelayanan yang ramah dan bagus kepada saya,” ujarnya.(Humas/Imam)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update