Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan,Lapastik Bangli Dan 3 Rutan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T07:00:51Z





Bangli - Intelmediabali.id-

Mengawali rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli bersama Rutan Bangli, Rutan Gianyar dan Rutan Klungkung berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli menggelar kegiatan donor darah pada Kamis (24/03) bertempat di Lapas Narkotika Bangli.


Kegiatan donor darah kali ini melibatkan sejumlah petugas dari 4 UPT, Konselor Adiksi Lapas Narkotika Bangli serta beberapa Warga Binaan Lapas Narkotika Bangli. 

Sejumlah skrining kesehatan mengawali kegiatan donor seperti pengukuran tekanan darah oleh tim medis PMI Kab. Bangli. Sebanyak 25 orang pegawai, 2 konselor adiksi dan 3 orang WBP lolos skrining sehingga dapat melakukan donor darah. 

Beberapa yang tidak lolos skrining disebabkan karena memiliki tensi tinggi atau rendah ataupun sedang mengkonsumsi obat.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan HBP ke-58 tahun ini akan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dimana salah satunya Donor Darah. 

“Akan banyak ada kegiatan positif yang dilakukan selama rangkaian HBP ke-58 Tahun 2022 ini, salah satunya Donor Darah. Kantong-kantong darah yang terkumpul hari ini akan dimanfaatkan oleh PMI untuk mengisi ketersediaan darah sehingga dapat digunakan bagi yang membutuhkan.” ucap Agus disela-sela kegiatan Donor darah.

Selain Lapas Narkotika Bangli, hadir pula Kepala Rutan Bangli, Wayan Agus Miarda, Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun, dan Kepala Rutan Klungkung, Made Supartana lengkap dengan jajarannya masing-masing.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update