Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Densel Kolaborasi Dengan Dinkes Kota Denpasar Laksanakan Gebyar Vaksin Presisi di Kelurahan Pedungan

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-25T06:32:46Z



Denpasar,Intelmediabali.id-

Sebagai langkah mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi didaerah Polsek Denpasar Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Kelurahan Pedungan dan PT. Indonesia Power, laksanakan gebyar vaksinasi kepada Masyarakat, bertempat di Banjar Pande, Jalan Pulau Saelus No. 76, Kel. Pedungan, Jumat (25/03/2022) pagi.

Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat Kota Denpasar, dipimpin dr. Ni Luh Saraswita Laksmi (Klinik Polresta Denpasar) dengan di bantu tenaga kesehatan dari Puskesmas dua Denpasar Selatan dan Poltekkes Denpasar, adapun vaksin yang digunakan jenis Astra Zeneca.

Vaksinasi booster saat ini sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan antibodi serta kekebalan serta daya tahan tubuh menjadi lebih baik dan terlindung dari paparan virus covid-19.

Kesadaran masyarakat akan manfaat vaksinasi terbilang cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi presisi yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar kali ini.

Turut hadir dalam gerai vaksin presisi, Waka Polsek Denpasar Selatan AKP I Ketut Sutarga, memantau kegiatan Vaksinasi Presisi dapat berjalan sukses, tertib dan lancar.

Selain anggota polri, terpantau dilapangan para pecalang Br. Pande, Desa Adat Pedungan juga melakukan pengamanan dan turut serta membantu kelancaran jalannya kegiatan vaksinasi.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia dan Polsek Denpasar Selatan selalu mendukung kegiatan tersebut.

vaksinasi booster saat ini sangat penting sekali, karena antibodi semenjak 3 bulan terakhir setelah vaksin lengkap cenderung menurun, sehingga dianjurkan kepada warga untuk melengkapi diri dengan vaksin booster, guna meningkatkan antibodi serta kekebalan dan daya tahan tubuh menjadi lebih bagus terhadap paparan virus covid-19 varian apapun kedepannya

“semangat serta kesadaran masyarakat akan manfaat dan pentingnya vaksin patut diapresiasi, mengingat sangat pentingnya vaksinasi booster ini, selain untuk meninggkatkan antibodi serta kekebalan dan daya tahan tubuh, juga dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat" imbuh Gede Sudyatmaja.

Dari data yang diperoleh dilapangan, peserta yang telah divaksin tercatat sebanyak 448 orang, diantaranya dosis ketiga (booster) sebanyak 456 orang, dosis vaksin pertama sebanyak 6 orang dan dosis vaksin kedua sebanyak 26 orang sedangkan terdapat juga beberapa warga harus ditunda karena memiliki tensi tinggi pada saat dilakukan pengecekan (screening) oleh petugas tenaga kesehatan. (DS33).
×
Berita Terbaru Update