Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan ASN Buleleng Ikuti Kegiatan Donor Darah Rangkaian HUT ke-418 Kota Singaraja

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-25T09:27:03Z


Buleleng,Intelmediabali.id-
 

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Bali, mengikuti kegiatan kemanusiaan donor darah dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-418 Kota Singaraja bertempat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat (25/3).

Aksi donor darah ini , Kepala Bidang Pemberdayaan Sumber Daya dan Humas PMI Buleleng Gede Jumat Adi Jaya mengatakan kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI) bersinergi dengan Panitia HUT ke-418 Kota Singaraja. Donor Darah Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap HUT kota dimana setelah 2 tahun vakum karena pandemi covid19.

“Astungkara hari ini kita bisa lagi melaksanakan donor darah dengan suasana yang meriah dimana di dalam gedung juga sedang dilaksanakan lomba menyanyi sehingga donor darah ini terasa beda dan meriah disamping juga ada pameran UMKM namun yang pasti semua agenda disini sudah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Donor darah kali ini menyasar pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD namun juga tidak menutup kemungkinan masyarakat yang sedang menonton juga ikut berpartisipasi dalam donor darah kali ini, ini kenapa donor darah dilaksanakan berbarengan dengan lomba karaoke, setidaknya pendonor bisa terhibur juga dengan nyanyian merdu para peserta lomba.

“Kami berharap dengan donor darah kali bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bisa berdonor darah membantu masyarakat yang membutuhkan darah, mari kita donor untuk terus bisa membantu ketersedian darah “ ucap Gede Jumat Adi Jaya.

Gede Jumat menambahkan, ketersedian stok darah sangat tergantung dari peran serta atau partisipasi masyarakat, sehingga PMI Kabupaten Buleleng akan terus bekerjasama dengan semua aspek di masyarakat untuk mensosialisasikan terkait pentingnya donor darah sehingga akan tumbuh kesadaran serta partisipasi masyarakat untuk ikut atau membuat kegiatan donor darah.

“Sungguh sangat bersyukur partisipasi masyarakat masih sangat tinggi ini bisa dilihat dari hasil donor darah kali ini. Kita akan selalu siap membantu apabila ada masyarakat, kelompok atau lembaga lain yang ingin mengadakan donor darah,” tutup Gede Jumat.

Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 143 kantong darah. Diantaranya golongan darah A sebanyak 34 kantong, B sebanyak 36 kantong, O 67 kantong dan AB sebanyak 6 kantong. (Ara)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update