Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rutinitas Personel Sat Polairud Polres Karangasem Pengamanan Di Kawasan Pelabuhan Padangbai

Selasa, 22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-22T08:38:00Z
 


Karangasem,Intelmediabali.id-

Sat Polairud, Padangbai, Bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Polsek Kawasan Laut Padangbai, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Aipda I Ketut Suastawa  melaksanakan pengamanan Bongkar - Muat Fast Boat di seputaran Dermaga Rakyat Padangbai. Selasa, 22/03/22

Dari Pantauan  giat bongkar muat Fast Boat berjalan lancar yang didominasi oleh penumpang wisatawan asing yang akan melaksanakan penyeberangan dengan tujuan Kep. Gili  NTB. Pasca Moto GP belum terpantau peningkatan pengguna jasa penyebrangan Fast Boat untuk meninggalkan Bali, sehingga fast boat yang berangkat dalam keadaan minim penumpang namun pihak pengelola penyebrangan Fast Boat  menyediakan 3 Unit Fast Boat untuk penyebrangan arus balik wisatawan dari kepulauan gili NTB kembali ke Padangbai Bali.  Ada pun fast boat yang  beroprasi saat ini, Eka Jaya, Ostina dan Marina Srikandi yang masing-masing mengangkut, 61, penumpang, 11 penumpang dan 4 penumpang yang melayani penyebrangan tujuan kepulauan Gili NTB. 

Kegiatan Pengamanan rutin yang dilaksanakan juga merupakan atensi    Kasat Polairud Polres Karangasem AKP  I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H., yang menekankan anggotanya untuk mewaspadai situasi arus penumpang pasca  even Moto GP di Mandalika  untuk selalu memastikan keamanan  obyek-obyek keramaian  yang ada di pesisir, serta dermaga rakyat maupun dermaga ferry yang merupakan gerbang Bali di wilayah Timur. 

"Aipda I Ketut Suastawa mengatakan  adapun pelayanan yang kami laksanakan didermaga rakyat adalah pengamanan setiap giat bongkar-muat, kontrol lokasi, pembelian tiket, memberikan informasi yang dibutuhkan penumpang, serta pengamanan  giat ekonomi yang berlangsung di seputaran dermaga, menghimbau dan mengajak crew fast boat untuk selalu memastikan fast boat untuk siap berlayar, menghimbau penumpang untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan Penanggulangan Covid 19," ucapnya.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update