Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Jembrana Melakukan Pengundian Doorprize Vaksinasi Booster di Angkringan Negaroa Bahagia

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T05:06:35Z





Jembrana,Intelmediabali.id-



 bertempat di Angkringan Negaroa Bahagia Ds. Baluk-Negara (24/4) malam telah berlagsung kegiatan pengundian doorprize vaksinasi Booster yang dihadiri oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Jembrana beserta Ibu, Dandim 1617/Jembrana, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, Setda Kab. Jembrana, para Asisten dan Staf Akhli Setda Kab. Jembrana, para OPD Kab. Jembrana, Camat Se-Kab. Jembrana, Kapolsek Negara, para Kepala Desa/Lurah se-Kab. Jembrana, dan masyarakat Kab. Jembrana.
Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa, kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Kadis Kesehatan Kab. Jembrana dr. Made Dwipayana, MPPS.

Kadis Kesehatan melaporkan terkait pengundian doorprize vaksin booster, vaksin merupakan salah satu penanganan Covid-19 mulai dilaksanakan dari tanggal 29 Januari 2021 didukung TNI/Polri dan tim vaksinator untuk mencapai kekebalan kelompok dan cepat tercapainya pandemi menjadi endemi.

Lanjutnya, dalam mempercepat tercapainya vaksinasi  booster, Pemerintah Jembrana dan Polres Jembrana melakukan undian vaksin kepada masyarakat yang ber-KTP Jembrana yang telah melakukan vaksin di faskes yang ada di wilayah Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. menyampaikan pemerintah telah menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana non-alam. Kasus konfirmasi pertama di Kabupaten Jembrana diketahui pada awal bulan April 2020. Penyebaran Covid-19 tidak hanya terjadi di kota/kabupaten, namun telah menyebar hingga ke desa-desa yang ada di 5 Kecamatan di Kabupaten Jembrana, sampai dengan tanggal 23 April 2022, sebanyak 7800 kasus konfirmasi, 7507 kasus sembuh dan 247 orang meninggal dilaporkan di Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba mengatakan pandemi Covid-19 berdampak negatif terhadap sistem kesehatan tentu juga berdampak negatif bagi kondisi perekonomian di Kabupaten Jembrana. Kesadaran masyarakat dalam dan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak minimal 1-2 meter yang masih kurang maksimal, dan diyakini sebagai penyebab masih adanya muncul kasus sebanyak 276.417 jiwa (100,20%), dosis 2 sebanyak 246.773 jiwa (89,45 %), dan dosis 3 sebanyak 116.602 jiwa (53,28 %) dengan target sasaran dosis primer sebanyak 275.973 jiwa dan sasaran dosis booster sebanyak 218.863 jiwa.

"Dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dibutuhkan strategi khusus yang luar biasa dalam pelaksanaannya. Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan agar capaian target sasaran yang tervaksin sesuai waktu yang telah ditentukan sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat terwujud serta dapat melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi," kata Bupati.

Percepatan vaksinasi di Kabupaten Jembrana telah didukung oleh TNI/Polri dan lintas sektor terkait Kabupaten Jembrana memiliki tenaga vaksinator sebanyak 40 tim yang terdiri dari Puskesmas, RS dan Dinas Kesehatan.

Bupati juga mengatakan, upaya vaksinasi sudah dilakukan sekuat tenaga oleh seluruh pihak termasuk masyarakat Jembrana. Sebagai penghargaan dan apresiasi Kabupaten Jembrana dan Kepolisian Resor Jembrana akan melaksanakan undian hadiah bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin lengkap (booster). Diharapkan kegiatan ini dapat menyebarkan kebahagiaan bagi masyarakat Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K, M.I.K. juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah berupaya maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19. "Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, ekonomi pulih, masyarakat Jembrana sehat dan bahagia," ujar Kapolres.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize vaksinasi booster, yang diantaranya 4 Magic com, 2 Hand Phone, TV 24 inc, 2 Magic com dari Kajari Negara, 4 voucer belanja masing-masing 250 ribu oleh Dandim 1617/Jembrana, 1 unit sepada gunung, 3 voucer menginap di Hotel Pekutatan, dan 1 Unit Sepeda Motor Mio 125 warna hitam yang didapatkan oleh masyarakat dari Desa Pengambegan dengan nomor undian 71226 an. Sahul Karim.

Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara pengundian doorprize dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Hms Jbr)
×
Berita Terbaru Update