Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Personel Sat Polair Polres Karangasem Atensi Pintu Keluar - Masuk Bali di Pelabuhan Padangbai

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T07:46:41Z



Karangasem,Intelmediabali.id-

Pencegahan peningkatan penyebaran Covid 19 ditengah situasi libur dan jelang arus mudik lebaran,  melalui pengamanan secara terpadu terus dilaksanakan personel Sat Polairud Polres Karangasem di Kawasan Pelabuhan Padangbai, Minggu (17/04/2022).

Anggota Sat Polairud Polres Karangasem Bripka I Made Pradnyana melaksanakan tugas pemeriksaan dan pengamanan di area Pelabuhan Padangbai bersinergi dengan anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai, maupun bersama instansi terkait lainnya. Pengamanan  rutin tetap dilaksanakan secara terpadu oleh petugas terkait termasuk Sat Polairud. Tujuan utama  kegiatan ini adalah  mengawasi giat bongkar muat Kapal Ferry  maupun kapal Fast Boat memastikan situasi kawasan pelabuhan tetap kondusif, memperlancar arus bongkar/muat orang, barang dan kendaraan bermotor.  Memastikan tidak adanya barang selundupan (narkoba, bahan peledak, atau satwa dilindungi) maupun penduduk pendatang yang tanpa identitas jelas sebagai antisipasi pelaku tindak kriminal masuk ke Bali. Kegiatan meliputi pemeriksaan surat - surat identitas diri penumpang, barang yang dibawa serta dokumen surat - surat dan kelengkapan kendaraan bermotor. 

Ditengah upaya penanggulangan Covid 19  personel yang bertugas juga melaksanakan  pemeriksaan surat Vaksin sebagai pengganti  rapid tes. Pengamanan dan pemeriksaan terus ditingkatkan guna memberikan rasa nyaman bagi pengguna dan penyedia jasa penyeberangan.   Jumlah penumpang yang memanfaatkan penyeberangan tujuan Padangbai – Lembar hari ini terpantau cukup ramai namun dalam batas normal.

Melalui sinergitas yang baik antar instansi terkait di Pelabuhan Padangbai kegiatan pemeriksaan rutin yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan penyelundupan barang berbahaya atau pelanggaran yang mengarah pada tindakan kriminal dan secara umum situasi pelabuhan Padangbai aman terkendali.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update