Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Klungkung Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Dipimpin Bupati Klungkung.

Jumat, 22 April 2022 | April 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-22T02:38:02Z



Klungkung,Intelmediabali.id-

Polres Klungkung menggelar apel gelar pasukan Operasi Terpusat Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1443 Hijriah di Halaman Mapolres Klungkung, Jumat, (22/4/2022).

Apel gelar tersebut dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,S.Pd.,M.M., dan dihadiri oleh Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., Dandim 1610/Klungkung diwakilkan oleh Danramil 1610-01 Klungkung Kapten CAJ I Putu Suteja, Kasat Pol PP Kabupaten Klungkung I Putu Suarta, Kepala Jasa Raharja Wilayah Kabupaten Klungkung Gusti Agung Gargita, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa,S.I.P.,M.M., Pejabat Utama  dan Kapolsek Jajaran Polres Klungkung.

Membacakan amanat serentak Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Bupati Klungkung mengatakan Apel gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2022” yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri dengan tema “ Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat -2022” wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

Perayaan hari raya idul fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah,berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul fitri 1443 H/ Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak melakukan penyekatan-penyekatan di jalur –jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat -2022 yang dilaksanakan selama 12 hari tanggal 28 April s/d 9 Mei 2022. Focus pengamanan adalah Tempat wisata, masjid terminal, pelabuhan dan Bandara. 

Oleh karena itu, Operasi Ketupat -2022 harus dilaksanakan secara optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktifitas ibadah Idul Fitri 1443 H dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun covid-19. Untuk itu laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat.

Untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 yaitu Pertama jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi,niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan YME,Kedua lakukan deteksi dini terhadap dinamika fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif, ketiga laksanakan pengamanan secara professional dan humanis, keempat gelar kekuatan Polri pada pos –pos Pengamanan dan pelayanan sert titik titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalulintas.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update