Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Safari Ramadhan Buka Puasa Bersama Kapolres Buleleng Di Desa Pengastulan.

Senin, 11 April 2022 | April 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-11T13:39:31Z



Buleleng,Intelmediabali.id-

Safari Ramadhan untuk buka puasa bersama dengan umat muslim dilakukan Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K., S.H., M.Si., yang ketiga kali untuk hari ini Senin (11/4/2022) dilaksanakan di masjid Jamik Ashalihin Pengastulan yang sebelumnya dua masjid di wilayah perkotaan sudah dikunjungi yakni Masjid Jamik Singaraja dan Masjid Kuno / Keramat Kampung Kajanan Singaraja.

Kedatangan Kapolres Buleleng yang didampingi Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli, S.Ip., dan Kasat Lantas Polres Buleleng IPTU Anton Suherman, S.I.K., disambut langsung Ketua Pengurus (takmir) Masjid Ashalihin H. A. Amin Jafar Shidiq bersama dengan pengurus masjid dan umat muslim lainnya.

Takmir masjid  menyampaikan posisi masjid Jamik Ashalihin ada di banjar dinas Kauman yang seluruh masyarakat di dusun Kauman menganut Agama Islam dan disebelah Timur dusun Kauman terdapat Dusun Banjar Sari yang masyarakatnya ber- Agama Hindu, begitu juga di sebelah Selatan Banjar Dinas Pala juga penduduknya ber-Agama Hindu, ucapnya.

“kehidupan antar umat ber-Agama di Desa Pengastulan sangatlah harmonis karena silahturahmi antar umat sangat harmonis, terbukti adanya saling tolong menolong dalam berbagai aspek kehidupan dan diantara sesama warga tetap saling menghormatinya serta tidak ada sekat dalam hubungan sosial bersaudara”, ucapnya. 
 
Kapolres Buleleng menyampaikan, silahturahmi dan hubungan harmonis antar umat ber-Agama di Desa Pengastulan yang sangat toleran untuk tetap dipertahankan dan jangan sampai ada konflik di wilayah ini, ucapnya. 

“didalam bulan suci ramahdan kali ini, pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk bisa menunaikan ibadah puasa yang selama dua tahun belakangan tidak bisa dilakukan seperti sekarang ini karena saat itu masih pandemic covid 19, bahkan untuk mudikpun sudah dilonggarkan pemerintah”, tegasnya.

“dengan kelonggaran yang ada, diharapkan untuk jangan lalai menerapkan Prokes Covid 19 terutama dalam pelaksanaan vaksin, karena bila akan melaksanakan mudik minimal telah melaksanakan vaksin dua kali bahkan kalau bisa sudah booster untuk mencegah terkonfirmasinya covid 19”, tutup Kapolres.

Setelah buka puasa, dilanjutkan dengan persembahnyangan bersama dengan masyarakat muslim Desa Pengastulan.(Humas/JC81)
×
Berita Terbaru Update