Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cicipi Buah Lokal, PAS Optimis Petani Sanggalangit Mampu Tembus Pasar Internasional

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-31T09:31:04Z



Buleleng, Intelmediabali. Id-

Berkesempatan mencicipi hasil bumi yang dipamerkan di acara Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong 2022 di Balai Serbaguna Desa Sanggalangit, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memuji para petani buah Desa Sanggalangit karena menggunakan Eco Enzyme sebagai pupuk tanaman buahnya.

"Saya coba tadi dari buah yang dihasilkan, rasanya sangat manis," puji Bupati yang akrab disapa PAS itu, Senin, (31/5).

Sejalan dengan itu, dirinya mengarahkan Camat Gerokgak dan Perbekel Sanggalangit untuk memviralkan penggunaan Eco Enzyme sebagai pupuk untuk berkebun dan bertani.

Guna memaksimalkan keuntungan dari berkebun buah, selain teknis bercocok tanamnya, PAS meminta segi pemasaran juga ditingkatkan lagi sehingga cita rasa buah Desa Sanggalangit bisa dinikmati masyarakat Bali dan wisatawan. PAS yakin petani Desa Sanggalangit dapat bersaing di pasaran nasional dan bahkan internasional.

"Kita lihat produk tadi, sotong atau jambu kristal, itu benar-benar hasilnya luar biasa, mengalahkan apa yang saya pernah coba di Thailand, manisnya luar biasa," bangganya.

Selain jambu kristal, Bupati asal Desa Banyuatis itu juga memuji anggur hasil petani Desa Sanggalangit. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi sikap aktif para petani anggur dalam mengembangkan diri.

Akhir kata, Bupati PAS mengajak hadirin untuk selalu memelihara semangat gotong royong demi kemajuan bersama. (can)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update