Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana Tegaskan Tidak Ada Pungli dan Anggota yang Melakukan Pelanggaran

Rabu, 25 Mei 2022 | Mei 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-25T06:08:34Z


Jembrana,intelmediabali.id-


 Bertempat di Ruang Rupatama Mapolres, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memberikan pengarahan terkait pembinaan dan operasional Polres Jembrana yang dihadiri oleh Waka Polres Jembrana, para Kabag, para Kasat, para Kasubag, para Kasi, dan Ka SPKT Polres Jembrana, Rabu (25/5).

Pada saat memberikan arahan, Kapolres menekankan agar selalu mengingatkan anggota dan terus lakukan pengecekan dalam pelaksanaan tugas, serta jangan jadi hambatan dalam pelaksanaan tugas. Untuk anggota di bidang pelayanan terutama pelayanan SIM agar tidak ada pungli penerbitan SIM, pelayanan SIM Booster agar responden memenuhi sesuai survey setiap bulan, termasuk untuk pelayanan sidik jari dan SKCK, serta pelayanan lainnya bisa diikutkan dalam mengisi responden tersebut.

Kapolres minta terkait penyerapan anggaran di masing-masing Satker perlu ditingkatkan karena pertengahan 1 tahun sudah harus perlu diserap 40 persen. Terkait dengan Louncing SIM Booster dan peninjauan/peresmian Gedung SPKT agar disiapkan sarana dan prasarana rencana kegiatan dimaksud. "Sedangkan operasional lainnya agar masing-masing Satker tidak terjadi adanya pelanggaran anggota, lengkapi administrasi yang benar agar kita membiasakan yang benar, jangan anggap remeh administrasi, karena administrasi yang membantu kita dan meminimalisir komplain. Terkait operasional anggota agar para Kasat cek sebagai bentuk pengawasan," jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan terkait ZI, agar seluruh program dicek lagi, lakukan evaluasi terhadap setiap program, ZI kita yang ke-4 harapan kita jangan sampai gagal, apa yang dipersiapkan dicek kembali, update website yang kita miliki karena itu nanti dicek dalam penilaian ZI.

Kapolres menegaskan kepada anggota, saya tidak mau ada anggota yang melakukan pungli, ini akan merugikan anggota dan institusi kita. Untuk giat patroli Samapta jangan sampai menerima sesuatu di masyarakat, kegiatan anggota murni tugas tidak ada niat yang lain, termasuk disetiap kegiatan pengamanan jangan meminta hal-hal yang lain.

"Intelkam agar dibantu untuk pengecekan situasi di medsos maupun hal yang lain. Anggota pelayanan jangan mau menerima pemberian dari masyarakat terutama pelayanan di SPKT, jangan mau menerima apapun dari masyarakat, pelayanan ini gratis, kalau ada keperluan sampaikan kepada saya, termasuk juga kepada jaga tahanan jangan ada yang minta sesuatu ke keluarga tahanan," tegas Kapolres.

Setelah itu Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. memyampaikan, sudah banyak disampaikan oleh Bapak Kapolres, kami tekankan kembali agar Kasatker mengecek anggota maupun pelaksanaan tugas, untuk pelaksanaan apel agar tepat waktu, dalam memberikan semangat ke anggota agar diusulkan personil yang berprestasi untuk mendapatkan rewads.

"Dalam pelaksanaan tugas dengan ketentuan yang ada, jangan sampai ada pelanggaran terhadap anggota yang berhubungan dengan pungli. Untuk kegiatan peletakan batu pertama untuk Asrama Polres nanti yang akan direncanakan tanggal 5 Juni 2022 agar disiapkan dengan baik sehingga acara bisa berjalan dengan baik," tutup Waka Polres.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update