Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Karangasem Pimpin Pengamanan Kunjungan Delegasi GPDRR ke Pura Besakih

Sabtu, 28 Mei 2022 | Mei 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-28T10:55:46Z


Karangasem,Intelmediabali.id- 

Delegasi peserta Global Platform for Disaster Risk Reduktion (GPDRR) yang berlangsung di Bali melaksanakan kunjungan beberapa lokasi di Bali salah satunya ke Pura Besakih  Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, 28/05/22.

Kunjungan peserta Delegasi GPDRR ke Pura Besakih mendapat perhatian khusu dari Kapolres Karangasem AKBP. Ricko. A.A. Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. didampingi Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi.,S.I.K. dan PJU Polres Karangasem  yang turun langsung melakukan pengamanan terhadap kunjungan Delegasi GPDRR. Dalam pengamanan tersebut Polres Karangasem menurunkan 57 personil  untuk mengamankan semua kegiatan Delegasi di Pura Besakih.

Kapolres Karangasem mengatakan bahwa GPDRR adalah kegiatan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). GPDRR merupakan forum Internasional untuk meninjau kemajuan, berbagi pengetahuan, dan mendiskusikan perkembangan dan penanggulangan risiko bencana.

"Seperti kita ketahui  kasus COVID-19 yang relatif terkendali. Tetapi, pada prinsipnya situasi dunia masih dalam pandemi COVID-19. Jika penyebaran COVID 19 dapat terkendali tidak menutup kemungkinan status pandemi global dapat dicabut," ujar AKBP. Ricko.

"Melalui GPDRR kita  dapat membuktikan kepada dunia bahwa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka kegiatan besar internasional seperti GPDRR dapat terlaksana dengan aman meskipun dunia masih dilanda pandemi COVID-19," ucap Kapolres Karangasem.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang dari berbagai Negara yg mengikuti GPDRR ( Global Platform for Disaster Risk Reduction ) di Bali.

Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H.,M.H., Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol F. Wulantto, S.I.K., Kapolres Karangasem AKBP. Ricko A.A. Taruna, S.H,.S.I.K.,MH.,M.M. bersama PJU, Forkopincam Rendang, Kalaksa BPBD bersama Pasebaya.

Rombongan Delegasi tiba di Pura Agung Besakih dilanjutkan dengan menikmati keindahan panorama alam Areal Pura Agung Besakih. Kemudian rombongan diarahkan menuju Wantilan Pura Agung Besakih ( Sri Kesari Warmadewa ) untuk menerima sambutan dari Wakil Bupati Karangasem dan penyampaian terkait sejarah Pura Agung Besakih serta dilanjutkan dengan pementasan tari - tarian.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update