Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil Busungbiu Hadiri Dan Monitoring Kegiatan Pembinaan Pemangku

Sabtu, 28 Mei 2022 | Mei 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-28T05:35:57Z



Buleleng, Intelmediabali. Id-

Babinsa Busungbiu Serka Ketut Arya Parsua beserta Babinkamtibmas Busungbiu, melaksanakan kegiatan monitor pelaksanakan kegiatan acara *Pembinaan Pemangku* dalam rangka meningkatkan Sradha dan bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Sekaligus peningkatan sumber daya manusia para pemangku dalam menjalankan Swadharma serta memahami Tri Kerangka Dasar agama Hindu.

Kegiatan diselenggarakan oleh Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kec. Busungbiu bertempat di Wantilan Kantor Camat dengan Ketua Drs. Wayan Mahardika,Kegiatan acara dihadiri oleh -+ 40 orang, dengan tetap menerapkan prokes Covid-19 ,pada Sabtu (28/05)

Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Kementerian Agama Kab. Buleleng I Made Sarjana S.Pd, Camat Busungbiu diwakili oleh Kasi Sosial Putu Aryasa,Danramil 1609-07/Busungbiu diwakili oleh Serka Gede Leonardo Agusta dan Kapolsek Busungbiu diwakili oleh. Ipda Made Surata.

Dalam Sambutannya Kadis Kemenga Buleleng Drs. Made Sarjana. S.Pd menyampaikan Definisi Tentang hari raya Galungan , yaitu kemenangan Darma melawan A Darma , pemasangan Penjor, dan Tatwamasi , bahwa kita berasal dari sumber yang satu yaitu Tuhan YME.

"Kami Mengharapkan agar para peserta pelatihan Pemangku mengembangkan pemahaman, pengamalan Sradha Bhaktinya, melaksanakan swadharmanya sebagai Pemangku dengan sungguh-sungguh"Jelasnya

Ditambhakan oleh Kadis, "Segala ilmu pengetahuan yang dipelajari hendaknya dilaksanakan dengan rasa bhakti yang tulus dan dilandasi oleh ajaran agama, berdasarkan Tri kerangka dasar itu antara lain, Tattwa, yaitu pengetahuan tentang filsafat agama. Susila, yaitu pengetahuan tentang sopan santun, tata krama. Upacara, yaitu pengetahuan tentang yajna, upacara agama"Imbuh Kadis.

kegiatan acara Pembinaan Pemangku Kec. Busungbiu berjalan dengan tertip dan aman.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update