Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Jembrana Melakukan Pengamanan Antisipasi Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata di Hari Libur Lebaran Kedua

Selasa, 03 Mei 2022 | Mei 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-03T11:50:29Z



Jembrana,intelmediabali.id-


 Puluhan personil dari Polsek Pekutatan Polres Jembrana dikerahkan pada hari Selasa (3/5) pagi tadi, hal ini dikarenakan diprediksi akan banyak warga yang berkunjung ke berbagai tempat strategis/wisata untuk menghabiskan masa libur lebaran di tahun 2022.

Seijin Kapolres Jembrana, Kapolsek Pekutatan AKP I Wayan Suastika, S.H. yang didampingi oleh Waka Polsek AKP I Komang Muliyadi, S.H. usai kegiatan apel persiapan tugas mengatakan, pada hari Selasa (3/5) di libur hari kedua diprediksi akan terjadi ledakan pengunjung di berbagai pusat strategis/obyek-obyek wisata. Hal ini dikarenakan banyak warga yang ingin menghabiskan masa libur lebarannya disamping silaturahmi bersama sanak keluarga di kampung halamannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek mengatakan pusat keramaian juga menjadi sasaran yang diprediksi banyak pengunjung yakni tempat wisata, pusat perbelanjaan dan lain lain. "Tempat wisata yang diperkirakan akan padat didatangi pengunjung seperti Pantai Medewi, Yeh Leh, dan Pengeragoan," ucapnya.

“Polsek Pekutatan mengerahkan 20 Personil dalam bentuk UKL (Unit Kecil Lengkap). Jumlah ini tentunya bakal diperkuat dengan personil Polres Jembrana yang akan diterjunkan, apa bila dibutuhkan sesuai dengan tingkat kepadatan pengunjung,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, nantinya para personil memiliki berbagai tugas. Diantaranya koordinasi dengan pengelola tempat dan instansi terkait, maping kerawanan suatu area, patroli dialogis, patroli edukasi dan penegakkan protokol kesehatan, pengamanan lokasi wisata dan pengunjung serta cek kapasitas pengunjung dan lain lain.

Dengan pengamanan atau kehadiran beberapa personil Polsek Pekutatan, berharap kepada warga yang berwisata merasa aman dan nyaman dalam menikmati suasana liburan kali ini.

“Kami himbau kepada warga agar patuh pada protokol kesehatan dan kepada warga yang belum vaksin Booster agar segera mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan. Serta menjaga barang bawaan secara benar sehingga tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi liburan, ” tegasnya.
(Humas/jc81)
×
Berita Terbaru Update