Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Amankan Wilayah Perairan, Satuan Polairud Polres Karangasem Laksanakan Patroli Perairan Padangbai

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-13T10:43:08Z



 Karangasem,intelmediabali.id-

Polres Karangasem dengan wilayah perairan laut yang berada di selat Lombok dan juga berbatasan dengan perairan Singaraja dan perairan Klungkung. Antisipasi adanya gangguan kamtibmas maupun penyelundupan melalui jalur tikus, Satuan Polairud Polres Karangasem dipimpin Komandan Kapal Aipda I Gede Nuada S.H., bersama 3 personil melaksanakan giat patroli, Senin 13/06/22

Dengan menggunakan Kapal  patroli Satuan Polairud KP XI-2014 Kapal Type C2   melaksanakan patroli kawasan laut Polres Karangasem  dengan lokasi giat patroli  diseputaran  perairan Padangbai sampai dengan perairan selatan bugbug Kabupaten Karangasem dan sekitarnya. Melaksanakan Patroli perairan di seputaran  perairan selatan Bugbug  pada  koordinat  S 8°33'54"    E 115°34'02.4384"

Patroli perairan dilaksanakan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif. Melaksanakan pemeriksaan terhadap kapal - kapal yang melintas dari perairan Padangbai sampai dengan perairan Selatan  Bugbug serta atensi giat nelayan tradisional yang sedang beraktifitas menangkap ikan. Memberikan rasa aman bagi pengguna jasa penyebrangan antar pulau serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada nelayan tradisional yang melaksanakan aktivitas memancing.

"Dengan patroli kita pastikan perairan wilayah Polres Karangasem aman untuk aktivitas penyebrangan antar pulau maupun aktivitas oara nelayan, ucap I Gede Nuada.

Secara terpisah Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Suteja  S. IP, M.H., saat dihubungi mitra humas mengatakan, "pelaksanaan patroli perairan disamping menjaga Harkamtibmas perairan juga dalam upaya mencegah adanya barang ilegal keluar masuk Bali melalui jalur tikus, ucap I Gusti Bagus Suteja.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update