Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Pemaron Gelar Komsos Dengan Nelayan

Rabu, 29 Juni 2022 | Juni 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-29T02:22:12Z



Singaraja, Intelmediabali.id-

Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1609-01/Bll Ajak Tokoh Adat/masyarakat Krame Adat Nelayan Segara Gunung Pemaron untuk Bersama Sama Jaga Kondusifitas Lingkungan

Hal tersebut sebagai wujud rasa tanggung jawab terhadap tugas, Babinsa Desa Pemaron Serda Waras Yosoa menghimbau warganya untuk bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.

Himbauan tersebut dilakukan oleh babinsa saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Adat a.n DRS I Made Pater SPD dan Ketua Nelayan a.n Made Suwena Kecamatan Buleleng, yang kebetulan sedang membahas Program Nelayan setelah covid berangsur-angsur mereda level 1.

Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin selalu dilakukan oleh Babinsa terhadap warga di wilayah binaannnya. Sebagai ujung tombak aparat teritorial, Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial sekaligus sarana berkomunikasi antara Babinsa dengan warga binaan.

Diakui Babinsa Pemaron Serda Waras Yosoa bahwa Komsos sebagai salah satu sarana dirinya untuk bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga timbul jalinan silaturahmi yang erat. Selain itu dengan melakukan Komsos secara rutin dirinya dapat mengetahui setiap perkembangan situasi diwilayah.

Danramil 01/Bll Kapten inf Wayan Nada mengatakan, "Dengan adanya jalinan komunikasi yang baik serta interaksi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak warganya apabila ada yang belum melaksanakan perekaman e-KTP agar segera datang ke kantor kecamatan untuk melaksanakan perekaman, karena setiap warga yang sudah berusia 17 tahun keatas wajib untuk mempunyai KTP atau belum 17 tahun tetapi sudah pernah menikah.

Selain masalah KTP babinsa juga menyampaikan tentang perkembangan covid-19, dengan varian baru yaitu BA 4 dan BA 5 dan bagi warga yang punya hewan piaraan anjing agar di Vaksinasi
Karena sudah banyak yang terinfeksi Rabies di kecamatan Buleleng

"Untuk itu agar warga jaga kesehatan dan tetap laksanakan prokes dengan baik dan benar" Pesan Danramil .(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update