Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bakti Sosial Tim Srikandi Presisi Polresta Denpasar Sambangi Kelompok Tani Agro Pertiwi

Sabtu, 04 Juni 2022 | Juni 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-04T12:24:13Z



Denpasar,intelmediabali.id-


 Polwan Polresta Denpasar yang tergabung dalam Tim Srikandi Presisi Sabtu (4/6/22) mengelar Bakti Sosial dan menyambangi Kelompok Tani Dasawisma Agro Pertiwi yang beranggotakan Ibu-ibu PKK dari Dusun Permata Anyar Desa Ubung Kaja Denpasar Utara.

Kegiatan ini sendiri digelar berkaitan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi umat Hindu sekaligus menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 mendatang.
 
Kelompok Dasawisma Agro Pertiwi ini sendiri merupakan kelompok tani yang beranggota 42 Ibu PKK Dusun Permata Anyar yang aktif melakukan gerakan ketahanan pangan dengan menanam berbagai jenis tanaman Sayuran, buah dan juga memelihara ternak seperti ayam dilahan kurang produktif, Agro Pertiwi yang terletak di jalan Patih Nambi ini menempati lahan seluas 18 Are dan berada di tengah pemukiman warga.   

Menurut Ketua Agro Pertiwi Ibu Gusti Nyoman Ariani, kelompoknya sudah berdiri sejak 6 tahun lalu dan sampai saat ini kegiatanya terus mendapatkan monitoring dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali dan juga Kota Denpasar.

“Kami sangat mengapresiasi atas perhatian,dukungan serta Kepedulian Polwan Tim Srikandi Presisi Polresta Denpasar di Kelompok Agro Pertiwi dan selamat datang,” Ucapnya.

Ditambahkan Nyoman Ariani kegiatan ini untuk mendorong setiap rumah tangga agar menambah pengetahuan dan memanfaatkan lahan sempit dirumah maupun lahan kurang produktif dilingkungan untuk mengembangkan tanaman organik seperti Cabe,Sayuran dan buah dan lainya yang dapat mendukung ketahanan pangan.

Sementara itu AKP Shinta Ayu Pramesti, S.I.K. selaku Koordinator Tim Srikandi Presisi Polresta Denpasar menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi udah diberikan kesempatan untuk berkunjung Ketahanan Pangan di Agro Pertiwi yang sangat luar biasa apalagi dengan sambutan yang hangat. 

“Untuk kegiatan ketahanan pangan Agro Pertiwi ini kami sangat bangga terhadap ibu-ibu yang kompak dan tempat pun sangat luas serta sangat Menginspirasi untuk masyarakat lainya,” kata Waksat Lantas AKP Shinta Ayu.

Dirinya juga menyampaikan terbentuknya Tim Srikandi Polwan merupakan Program Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K, M.Si. yang selain ditugaskan melaksanakan Patroli dan kegiatan pengamanan, Tim ini juga ditugaskan mengemban misi Kemanusian seperti mengelar Bakti Sosial ke Wilayah.

Terlebih saat ini menjelang hari raya Galungan dan Kuningan sudah bisa dipastikan ibu-ibu akan disibukan dengan kegiatan persiapan hari Raya tetapi meski begitu kita semua agar saling mengingatkan dan peduli menjaga keamanan lingkungan dan keselamatan di tengah meningkatnya aksi Kejahatan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan sembako berupa beras 10 Kg, Minyak Goreng, Mie Instan, dan Makanan.

“Ini ada sedikit Sembako dari kami sebagai bentuk perhatian dan dukungan kami, semoga bisa membantu dan bermanfaat,” Tutup AKP Shinta Ayu.

(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update