Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Yang Akan Melaksanakan Upacara Adat

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T11:35:52Z



Karangasem,intelmediabali.id-


Polsek Selat, Menjaga wilayah desa binaan aman dan kondusif serta menjalin tali silahturahmi dengan warga binaan Bhabinkamtibmas Desa Duda Timur Bripka I Wayan Suardana, S.H. menyambangi warga yang akan melaksanakan persiapan upacara Ngeroras, Ngelinggiang dan Nubung Daging di Pura Dadya Pasek Kayu Selem di Banjar Pesangkan Desa Duda Timur, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem Kamis, 02/06/22

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas bertemu dengan ketua panitia upacara An. I Nemgah Sriarta yang sedang mempersiapkan tempat dan perlengkapan yang alan digunakan upacara. Dari keterangan I Nengah Sriarta selaku ketua panitia upacara mengatakan bahwa upacara adat atau agama yang direncanakan puncak pelaksanaannya tanggal  9 Nopember 2022 berupa Ngeroras, Ngelinggiang dan Nubung Daging merupakan upacara besar dan memerlukan waktu persiapan yang cukup lama sehingga segala sesuatunya dipersiapkan jauh sebelumnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau untuk bekerjasama dengan desa adat dalam hal pengamanan agar dibantu oleh Pecalang dan juga dengan pihak Kepolisian. Memberikan himbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker pada tempat-tempat kerumunan guna mencegah adanya penyebaran covid 19.
 
"Sambang dan silaturahmi yang kami lakukan dalam rangka menjalin komunikasi yang humanis dengan warga binaan demi terwujudnya desa yang aman dan kondusif," ucap Bripka I Wayan Suardana, S.H.

(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update