Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Jembrana Dan Team Gabungan Evakuasi Penumpang Kapal

Senin, 27 Juni 2022 | Juni 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T08:16:14Z



Jembrana, Intelmediabali.id-


Sat Polairud Polres Jembrana yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Putu Ngurah Riasa, S.I.P. yang didampingi oleh Kasat Polairud Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma, S.H. bersama Team SAR Gabungan, Sat Brimob Pelopor C Gilimanuk, dan Basarnas melaksanakan evakuasi penumpang KMP Nusa Dua yang mengalami blackout/mati mesin di sebelah timur lampu merah Gilimanuk 08'15'7675"S - 114"43"365"E ,minggu (26/6) pukul 04.00 wita.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (26/6) pukul 04.00 Wita, bertempat di sebelah timur lampu merah (mercusuar) dari Dermaga LCM Gilimanuk ± 600 meter dari bibir pantai KMP Nusa Dua mengalami blackout dan kandas.

KMP Nusa Dua mengalami blackout/mati mesin dengan Nahkoda Muhammad Arifin mengambil tindakan menghubungi LPS Gilimanuk untuk bantuan evakuasi penumpang.

Mendapat laporan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. memerintahkan Kabag Ops Polres Jembrana untuk melakukan koordinasi dengan instasi terkait dan segera lakukan pertolongan dan penyelamatan penumpang.

Tidak tunggu lama, dengan menggunakan 3 Unit Kapal Polisi Sat Polairud bersma Tim SAR Gabungan, 1 Unit Si Raider Sat Brimob C Gilimanuk serta 1 Unit Rubber Boad milik Basarnas berhasil mengevakuasi semua penumpang dan awak kapal yang berjumlah 147 orang KMP Nusa Dua dapat terselamatkan ke dermaga Teluk Gilimanuk.

Saat dihubungi, Kasat Polair Polres Jembrana AKP I Putu Raka Wiratma, S.H. seijin Kapolres Jembrana menyampaikan bahwa pada Minggu (26/6) pukul sekitar pukul 04.00 Wita, bertempat di sebelah timur lampu merah (mercusuar) dari Dermaga LCM Gilimanuk ± 600 meter dari bibir pantai KMP Nusa Dua mengalami blackout dan kandas.

Lanjut Kasat Polairud Raka Wiratma mengatakan, dengan mendapat laporan tersebut kami bersama Bapak Kabag Ops Polres Jembrana atas perintah Bapak Kapolres untuk segera melaksanakan penyelamatan dan evakuasi penumpang dan awak kapal.

"Kami mengerahkan 3 Unit Kapal Polisi Sat Polairud bersama Tim SAR Gabungan, 1 Unit Si Raider Sat Brimob C Gilimanuk serta 1 Unit Rubber Boad milik Basarnas melaksanakan penyelamatan dan evakuasi penumpang dan awak Kapal," ucap perwira balok tiga dipundak ini.

"Bersyukur atas kesigapan Tim Gabungan semua penumpang dan awak kapal yang berjumlah 147 orang KMP Nusa Dua dapat terselamatkan ke Dermaga Teluk Gilimanuk," tutupnya.


(Red.Sw.)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update