Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalin Sinergi , Babinsa Koramil 01/Buleleng Kawal Piodalan Di Desa Binaan

Minggu, 19 Juni 2022 | Juni 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-19T03:20:03Z



Singaraja ,Intelmediabali.id-

Wujudkan Toleransi Umat Beragama, Babinsa Jajaran Koramil 1609-01/Bll, Berikan Pengamanan Persembahyang piodalan pura Dalem desa adat Buleleng. Serta Kawal Penerapan Protkes di pura wilayah binaan.

Bertempat di kelurahan Kendran, Pengamanan upacara piodalan Agung pura Dalem Desa Adat Buleleng periode Umanis Langkir Caka 1944 minggu 19 juni 2022.


Pelaksanaan Dudonan Upacara Piodalan Agung Pura Dalem Desa Adat Buleleng yang jatuh pada hari minggu 19 Juni 2022. Babinsa Kelurahan kendran ,kopka Caetano Da Costa dan Pecalang bersinergi mengamankan pelaksanaan Dudonan Upacara piodakan Agung pura Dalem Desa Adat Buleleng kelurahan kendran BR. Penataran Singaraja.

Jero mangku Made Darma tanaya. SH SE. MM. (70 ) selaku Jero mangku dalem mengatakan setelah masa pandemi melandai para pemedek mulai ramai melaksanakan persembahyangan, dibandingkan tahun lalu warga masih khawatir datang ke pura dan himbauan pemerintah harus di ikuti, 

" Hingga saat ini pandemi sudah mereda tetapi kita musti waspada terhadap serangan gelombang ke 3.
Dan ucapan terima kasih kami haturkan  kepada Babinsa dan babinkamtibmas yang selalu hadir pada setiap kegiatan di Pura Dalem Buleleng"

Di setiap kegiatan Babinsa tidak pernah bosan mengingatkan para warga umat Hindu yang hadir pada persembahyangan piodalan di pura Dalem Buleleng agar dalam pelaksanaan ibadah tetap mengedepankan protokol kesehatan.Hal tersebut dilakukan guna mencegah menyebarnya kembali Covid-19 yang saat ini sudah berangsur angsur melandai.

Sementara itu, Komandan Koramil 1609-01//bll, Kapten Inf Wayan Nada dalam keterangannya mengatakan

Kehadiran personel TNI dalam hal ini Kodim 1609/Bll beserta Koramil Jajaran dalam melaksanakan pengamanan di masing masing pura guna tetap mengawal memberikan rasa aman serta untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga umat Hindu dalam melaksanakan persembahyangan berjalan dengan khidmat"Jelasnya

Lebih lanjut, Danramil menuturkan "Selain memberi rasa aman dan khidmat agar pelaksanaan persembahyangan berjalan lancar, kehadiran Babinsa jajarannya diharapkan mampu mempererat dan memupuk nilai nilai toleransi ditengah masyarakat."Imbuh Kapten Nada 

Menurutnya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus mampu memberi tauladan kepada masyarakat.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update