Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polres Klungkung Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah.

Selasa, 07 Juni 2022 | Juni 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-07T03:24:03Z



Klungkung,intelmediabali.id-

 menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di Loby Polres Klungkung  dengan dihadiri Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.M.H., didamping Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P.M.M., dan Pejabat Utama Polres Klungkung dan Kapolsek Jajaran serta Ketua Bhayangkari Cab Klungkung Ny Afri Made Dhanu, Selasa (7/6/2022)

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.M.H., mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Klungkung terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Klungkung. Adapun para peserta antara lain personel Polres Klungkung serta bersinergi dengan Kodim 1610 / Klungkung dan Bhayangkari Cab Klungkung. 

Bakti kesehatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang Kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” Ucap AKBP I Made Dhanuardana 

Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat kesehatan. Target bakti kesehatan donor darah sekitar 200 kantong. 

Kapolres Klungkung menambahkan kegiatan sosial seperti ini rutin dilakukan pada momen-momen tertentu dan salah satunya adalah menjelang Hari Bhayangkara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 
“Saya berharap kedepannya kegiatan-kegiatan sosial semacam ini bisa sering dilakukan tentunya dengan sinergitas maupun dengan unsur pemerintah daerah. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Imbuhnya Kapolres Klungkung.
(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update