Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Buleleng Terima Lima Pleton Siswa Latja Dari SPN Polda Bali.

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T05:31:45Z




Buleleng,intelmediabali.id-
 


Untuk mencetak Polri yang semakin professional, berkualitas, berprilaku yang humanis, berwibawa, cerdas, siap kerja dan siap operasional dalam meberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, siswa Polri yang mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali di Singaraja, ratusan siswa melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Buleleng.
 
Para siswa latja yang terdiri dari 5 (liam) pleton yagng setiap pleton terdiri dari 27 sampai dengan 30 orang diserahkan langsung  AKBP Anak Agung Pujangga Yasa, S.S., kepada Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.H., S.I.K., M.Si., dengan upacara penyerahan yang dilaksanakan pada hari ini Rabo (2/5/2022) pukul 08.00 wita di halaman Mapolres Buleleng dengan dihadiri para siswa, pejabat Utama Polres Buleleng, Kapolsek Jajaran/Supervisor dan Para Kanit Jajaran/Mentor yang nantinya mendampingi siswa saat melaksanakan kegiatan..

Para siswa latja akan melaksanakan kegiatannya di Polres Buleleng terhitung mulai  tanggal 2 Juni 2022 s/d 2 Juli 2022 yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa serta mampu mengaplikasikan teori yang didapatkan dalam pencapaian tujuan hasil didik sesuai dengan kompetensi yang diharapkan

Nantinya para siswa latja di Polres Buleleng akan mempelajari fungsi Reskrim, fungsi Lantas, fungsi Samapta, fungsi Binmas dan fungsi Intel. Latihan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat menganalisa kemampuan dan keterampilan dalam menerapkan taktik dan teknik fungsi operasional Kepolisian hingga dapat memberikan umpan balik secara berhasil dan berdaya guna dalam mempersiapkan bintara Polri yang profesional, mahir, teruji, patuh hukum dan unggul.

Dalam serah trima siswa ini Kapolres Buleleng mengharapkan, dalam latja nanti siswa mendapatkan aura dalam pelayanan kepada masyarakat, diharapkan kepada para mentor benar-benar mengawasi siswa agar mencegah/jangan sampai adanya pelanggaran, ucap Kapolres.
 
“ Saya berharap kepada para personil (supervisor dan mentor) yang telah di sprintkan dalam kegiatan latja ini agar menyiapkan segala perlengkapan baik administrasi atau logistik yang diperlukan serta senantiasa melakukan koordinasi apabila ada hambatan-hambatan yang ditemukan dalam pelaksanaan latihan kerja sehingga kegiatan dapat berjalan lancar, efektif dan efisien”, tambah Kapolres. 
Disisi lain AKBP Anak Agung Pujangga Yasa, S.S., yang mewakili Kepala SPN Polda Bali menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng yang telah merima siswa Latja di Polres Buleleng, ucapnya.

“diharapkan kepada para siswa latja, apapun ketentuan yang diberikan dari Polres Buleelng untuk diikuti, dan kepada para mentor agar memberikan bimbingan yang baik sehingga menjadikan siswa tidak melakukan pelanggaran yang sekecil apapun”, harapnya.

(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update