Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolres Jembrana , Serahkan Langsung Hadiah Pemenang Lomba Mekepung Kapolres Cup

Minggu, 26 Juni 2022 | Juni 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-26T08:21:42Z



Jembrana,Intelmediabali.id-

Bertempat di Sirkuit Makepung Satwa Jayante Sangyang Cerik di Br. Taman, Ds. Tuwed, Kec. Melaya, Kab. Jembrana telah dilaksanakan kegiatan Lomba Mekepung Kapolres Cup dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Minggu (26/6) pukul 08.25 Wita.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H., Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., Dandim 1617/Jembrana diwakili oleh Danramil 1617-03/Melaya Mayor Inf. Supeno, Sekda Kab. Jembrana Drs. I Made Budiasa, M.Si., Ketua DPRD Kab. Jembrana diwakili oleh anggota DPRD tk. II Jembrana Dapil Melaya I Ketut Suastika, S.Sos, M.H., Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K., Asisten III Kab. Jembrana Ir. I Made Dwi Maharimbawa,
Anggota DPRD tk. II Jembrana Dapil Melaya, PJU Polres Jembrana, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jembrana, Camat Melaya I Putu Gede Oka Santika, S.Stp., dan para Kapolsek jajaran se-Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. dalam sambutannya menyampaikan, pertama-tama saya mengucapkan salam hormat kepada para undangan yang hadir dan seluruh masyarakat yang turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Makepung pada hari ini. Kegiatan ini tentu untuk membangkitkan gairah warisan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Jembrana, sehinga bisa diwariskan nantinya kepada anak cucu untuk dilestarikan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kita persiapkan sebelumnya dan berkoordinasi dengan panitia makepung untuk melestarikan budaya Kabupaten Jembrana dan untuk membangkitkan pertumbuhan pariwisata dan kearifan lokal yang ada.

"Kami Polres Jembrana selalu bersinergi dengan masyarakat dan memberikan hiburan kepada masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak kita bisa melaksanakan kegiatan ini. Dari kami pihak Kepolisian akan bersinergi dengan segala pihak kedepannya kita harus terus evaluasi dan berkoordinasi sehingga kearifan lokal selalu tumbuh membuat wisatawan berkembang untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi," ucap perwira melati dua asal Gianyar ini.

Lanjut Kapolres menambahkan, tentu ini menjadikan hal yang membanggakan kita memiliki kearifan lokal sebagai warisan budaya yang perlu kita lestarikan dan sebagai akhir kata kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dengan kegiatan ini, dan jika ada kekurangan dan hal-hal yang tidak berkenan kami mohon maaf.

"Pada hari ini Minggu tanggal 26 Juni 2022 dan pukul 08.50 Wita, lomba makepung kami nyatakan dimulai," seru Kapolres saat melepas lomba makepung di Sirkuit Makepung Satwa Jayante Sangyang Cerik pagi tadi.

Pelepasan peserta pertama Lomba Makepung Kapolres Cup Tahun 2022 dilepas oleh Kapolres Jembrana dilanjutkan dengan Bupati Jembrana serta Ketua DPRD Kab. Jembrana yang diwakili oleh anggota DPRD tk. II Jembrana Dapil Melaya I Ketut Suastika, S.Sos, M.H.

Pada kegiatan lomba tersebut diikuti oleh 151 pasang kerbau yang terbagi dalam dua kelompok antara lain Blok Ijo Gading Barat berjumlah 83 pasang kerbau dan Blok Ijo Gading Timur berjumlah 68 pasang kerbau.

Adapaun hasil perlombaan Makepung Kapolres Cup untuk juara umum diperoleh oleh Blok Ijo Gading Barat dan memperoleh trofi serta pila bergilir Kapolres Cup yang diserahkan langsung oleh Kapolres Jembrana, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta kepada juara 1. Kemudian untuk juara 2 diperoleh oleh Ijo Gading Barat dengan memperoleh trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kab. Jembrana diwakili oleh anggota DPRD tk. II Jembrana. Dan untuk juara 3 juga diperoleh oleh Blok Ijo Gading Barat dengan memperoleh trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta diserahkan langsung oleh Waka Polres Jembrana.

(Hms Jbr)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update