Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Keceriaan Warnai Siswa SD Saat Bersama Prajurit Yonif Mekanis 741/GN

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-18T05:44:06Z




🅙︎🅔︎🅜︎🅑︎🅡︎🅐︎🅝︎🅐︎,🅘︎🅜︎🅑︎.🅘︎🅓︎

Prajurit Yonif Mekanis 741/GN memberikan pelatihan kepada siswa SDN 3 Banjar Tengah. Para Siswa dan Siswi Sekolah Dasar tersebut diberikan penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan dan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif Mekanis 741/GN dengan untuk membentuk karakter anak sekolah dan menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini, Sabtu (28/05/2022).

Danyonif Mekanis 741/GN menyampaikan "Kegiatan PBB di sekolah dapat melatih konsentrasi, membentuk solidaritas tim serta belajar taat pada perintah dan diam untuk mengatur emosi. Kegiatan PBB ini juga menjadi pelatihan dasar kepada anak-anak sejak dini yang dapat memebentuk kepribadian disiplin, patuh, tegas dan bertanggung jawab".

Selain memberikan latihan PBB para Prajurit Yonif Mekanis 741/GN memeberikan pengetahuan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini. Disamping itu juga memotivasi anak-anak agar selalu giat belajar dan rajin berdoa agar dapat mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai. Kegiatan yang semacam ini sering dilakukan oleh Yonif mekanis 741/GN untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme.

Seorang guru SDN 3 Banjar Tengah Bpk. Nengah Sudirta (40) merasa bangga kepada Prajurit Yonif Mekanis 741/GN yang sudah melaksanakan pelatihan baris berbaris dan memberikan wawasan kebangsan kepada siswa SDN 3 Banjar Tengah. “Saya selaku guru SDN 3 Banjar Tengah sangat bangga dengan TNI seperti Prajurit Yonif Mekanis 741/GN yang memiliki semangat yang tinggi untuk mendididk generasi penerus bangsa, mereka membantu mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran. “ kata Nengah Sudirta.(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update