Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil Gerokgak Kawal Kegiatan Penyerahan Program Pemberdayaan Lintas Kementrian Untuk Reforma Agraria

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T09:38:48Z







Gerokgak ,Intelmediabali.id-


Bertempat di Aula Kantor Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng Babinsa Sumberklampok Serda I Wayan Satriasa dan Bhabinkamtibmas Sumberklampok melaksanakan pengamanan kegiatan Kunjungan Kerja Kepala Staf Kepresidenan RI (Jendral Purnawirawan TNI Dr. Moeldoko) di Desa Sumberklampok

Dalam rangka Penyerahan Integrasi 21 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian untuk Reforma Agraria tindak lanjut arahan Presiden 22 September 2021, di Istana Bogor, dengan peserta hadir -+ 300 orang

Terpantau di lokasi Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI Purnawirawan Dr. Moeldoko
Didampingi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduqi serta Menteri Pertanian Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH. Wakil Menteri ATR/BPN RI Raja Juli Antoni Staf Khusus Presiden RI bidang Hukum DINI SHANTI PURWONO, S.H, L.MM. Koordinator Staf Khusus Presiden RI, A.A, Gede Ngurah Ari Dwipayana Serta pejabat lainnya

Gubernur Bali diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Cokorda Agung Sukawati, beserta Sekda Provinsi Bali dan Kepala Dinas terkait.
Sedangkan Bupati Buleleng diwakili oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og beserta Sekda Kab. Buleleng dan Kepala Dinas terkait.Camat Gerokgak lMade Juartawan, S.STP., M.M.
Danramil 1609-08/Gerokgak Kapten Inf Made Subur Gunung Mas beserta 7 orang anggota , Kapolsek Gerokgak Kompol Ketut Suaka Purnawasa, S.H. beserta anggota.
Perbekel Sumberklampok Wayan Sawitra Yasa dan Perwakilan masyarakat penerima sertifikat Pelatihan dan bantuan sebanyak 20 orang.

Pembukaan acara di buka oleh Wakil Gubernur Provinsi Bali yang menyampaikan kepada Bapak Menteri, Kepala KSP dan seluruh hadirin yang berbahagia kami ucapkan selamat datang di Sumberklampok Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng yang lokasinya cukup jauh. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah atas program Reforma agraria. 1600 sertifikat sudah menjadi hak milik, sekarang dilanjutkan dengan bantuan beberapa program kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai subjek Reforma agraria.

"Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Moeldoko Kepala KSP dan Kementerian Pertanian, PDTT atas program Reforma agraria yang diturunkan anggaran nya, semoga bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat, terimakasih atas dukungan bapak ibu sekalian" paparnya


Sementara itu Kepala Staf Kepresidenan RI dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Menteri UMKM Teten Masduki , karena di tangan beliaulah program Reforma agraria ini berjalan.

Menurut Jendral Moeldoko Dalam tempo yang singkat KSP menerima pengaduan 1.901, dari 137 itu menjadi prioritas diantaranya adalah Desa Sumberklampok ini .

"Pada saat Presiden memberikan Sertifikat beliau juga memberikan amanat diantaranya agar tanah yang ada lebih produktif memberikan hasil untuk itu para menteri agar memberikan bantuan melalui Reforma Agraria."Jelasnya

Lebih Lanjut disampaikan "Hari ini apa yang diinginkan oleh Presiden Bapak Joko Widodo agar kementerian memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat." Imbuhnya

Moeldoko juga menerangkan Bagaimana sulitnya mengurus restribusi tanah Sumberklampok ini, sangat panjang dari tahun 1961, namun di tahun 2021 masalah ini bisa diselesaikan, KSP berkomunikasi dan berkoordinasi dengan beberapa kementerian.
Bantuan sertifikat pelatihan dan KUR secara simbolis kepada 5 orang perwakilan oleh Menteri Koperasi UKM.


Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Pelatihan pengelolaan BUMDES kepada 5 orang perwakilan oleh Kementerian Desa PDTT.

Kemudian Penyerahan bantuan untuk masyarakat a.l : bioflok, pakan, benih, perahu wisata bahari, sertipikat penyuluhan, pemodalan, Premi asuransi nelayan senilai Rp. 3 M kepada 1 orang perwakilan, Penyerahan kartu KUSUKA untuk 46 orang (2 orang perwakilan), penyelenggaraan pelatihan untuk 130 orang senilai Rp 115 juta ( 1 orang perwakilan), Penyerahan bantuan pendidikan untuk 37 orang secara simbolis senilai Rp. 1,5 M (1 orang perwakilan) oleh Dirjen PRL mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan.

Penyerahan 100 sapi Bali dengan simbolis 10 sapi kepada 10 kelompok ( 2 orang perwakilan penerima), Penyerahan 2.200 batang bibit kelapa genjah dengan simbolis 10-50 batang ( 1 orang perwakilan penerima), penyerahan 2,475 ton pupuk, NPK 16,5 ton, Pupuk hayati 495 L, Pestisida 195 paket secara Simbolis kepada (1 orang perwakilan), inseminasi buatan utk sapi secara simbolis melalui injeksi terhadap 1-3 sapi (1 orang perwakilan) oleh Menteri Pertanian.

Informasi tambahan kenapa kegiatan diadakan pada 21Juni karena bertepatan dengan Ulang Tahun Presiden Joko Widodo . (JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update