Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Operasi Patuh Agung-2022, Sat Lantas Polres Klungkung Gelar Sosialisasi dan Brosur Tertib Berlalu Lintas.

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T02:34:04Z




 Klungkung,intelmediabali.id-

 Dalam rangka Operasi Patuh Agung-2022 Satlantas Polres Klungkung berikan sosialisasi bagikan Brosur imbauan tertib dalam berlalu lintas dan juga vaksinasi kepada Pengguna Jalan, bertempat di Jalan Puputan Tepatnya depan pintu masuk Pasar Seni Semarapura, Selasa (14/06/2022).

Sosialisasi dilaksanakan oleh  Kanit Keamanan dan keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Klungkung Ipda I Nengah Surata dan anggota mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2022 yang dilaksanakan dari Tanggal 13 Juni hingga 26 Juni 2022.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanaurdana.S.I.K.,M.H.,  melalui Kasat Lantas Polres Klungkung Akp Wahyu Joko Nugroho, S.I.K. mengatakan masyarakat tidak usah cemas dengan adanya Ops Patuh tujuan Operasi ini agar untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas. 

Selain itu, Kami dari Sat Lantas Polres Klungkung juga ingin menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas melalui operasi tersebut, agar aman dan nyaman berkendara yang harus dilakukan pengendara sebelum berkendara ada tiga hal penting yaitu Pertama siap mematuhi peraturan lalu lintas, jadi setiap pengendara harus taat dan patuh terhadap peraturan lalulintas, ingat pelanggaran lalulintas awal dari penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas.”

Kedua siap pengendaranya, pastikan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tidak lupa untuk kelengkapan Surat-surat seperti SIM, STNK bagi pengendara sepeda motor gunakanlah Helm SNI baik bagi pengendara maupun yang dibonceng.

Ketiga, ada siap Kendaraannya yaitu peralatan teknis kendaraan pastikan dalam keadaan baik dan layak jalan, serta pastikan surat-surat kendaraan nya (STNK).

Kasat lantas menambahkan “Kami selalu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu tertib dan mematuhi rambu lalulintas dan Yang terpenting berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum mengawali perjalanan,” tegasnya. Jadilah Pengemudi dan pengendara yang bijak, Patuh dan etika berlalu lintas,” tutup kasat lantas.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update