Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pengecekan Ruang Tahanan Pastikan Tahanan Sehat dan Lengkap Nihil Barang Berbahaya

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T12:20:14Z







 Karangasem, Intelmediabali.id-


Piket fungsi siaga Mako Polres Karangasem dipimpin Padal Ipda I Wayan Suardika melakukan pengecekan tahanan diruang tahanan Polres Karangasem Selasa 28/06/22.

Pengecekan tahanan sebelum serah terima tugas jaga sangat sangat penting dilakukan untuk mengetahui bagaimana keadaan tahanan baik jumlah tahanan dan kesehatan tahanan. Pengecekan tahanan diruang tahanan sebagai bahan pelaporan kepada pimpinan dan juga sebagai pertanggungjawaban dari masing-masing petugas baik petugas jaga lama maupun petugas jaga baru. 

Dalam pengecekan tahanan tersebut didapat jumlah tahanan Polres Karangasem sebanyak 12 orang dengan rincian 7 orang ditahan di rumah tahanan Polres Karangasem dan 3 orang ditahan dirutan Polsek Karangasem serta 2 orang ditahan dirutan Polsek Bebandem. Dari pengecekan tersebut semua tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap.
Selain memastikan kelengkapan jumlah dan kesehatan tahanan, pemeriksaan juga dilakukan tehadap ruang tahanan untuk memastikan bahwa didalam ruangan tidak boleh ada barang terlarang dibawa atau disimpan oleh tahanan. Mengantisipasi adanya barang terlarang masuk ke ruang tahanan petugas jaga tahanan memeriksa dengan ketat jika ada makanan yang dititip oleh keluarga tahanan saat besuk.

"Pengecekan tahanan dan ruang tahanan bukan hanya saat serah terima jaga saja, tetapi setiap saat tahanan harus dicek atau dikontrol untuk memastikan bahwa tahanan selalu sehat dan lengkap," ucap Ipda I Wayan Suardika.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update