Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Silaturahmi Dirsismet Pusterad Dengan Forkopimda Dan Tokoh Masyarakat Di Kabupaten Jembrana

Senin, 27 Juni 2022 | Juni 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-27T13:16:29Z



Jembrana,Intelmediabali.id-


Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) TNI Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta S.Sos dan rombongan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Jembrana. Kedatangan Dirsismet Pusterad Beserta rombongan dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian, Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) sekaligus melaksanakan silaturahmi dengan Forkompimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Jembrana

Setibanya di Kabupaten Jembrana, Dirsismet Pusterad, Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos disambut langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST. MT beserta Forkopimda Kabupaten Jembrana di Gedung Kesenian Ir. Sukarno, Senin (27/06/2022)

Bupati Jembrana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST. MT menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat beserta rombongan dalam pelaksanaan bimbingan teknis Pengendalian Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) di Kabupaten Jembrana. Kehadiran Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) beserta rombongan, merupakan sosialisasi rencana sinergitas dan kebanggaan bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jembrana. 

"Melalui momentum ini diharapkan soliditas antara TNI dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan demi terjaga dan terwujudnya kondusifitas keamanan daerah khususnya di Kabupaten Jembrana," Lanjut Wakil Bupati Jembrana

Lebih lanjut Wakil Bupati Jembrana I Gusti Ngurah Patriana Krisna, ST. MT mengatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Jembrana secara umum aman dan kondusif. Hal ini dapat terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun secara terus menerus dengan  Forkompinda. Kebahagian merupakan tujuan utama dalam kehidupan manusia menjadikan masyarakat Jembrana yang bahagia akan memberikan berbagai dampaik positif dalam segala aspek kehidupan dan akan mengarahkan pada hidup yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten jembrana, menciptakan hubungan yang baik dengan sesama dengan lingkungan dan dengan Tuhan Yang Maha Esa sesuai visi pemerintah Kabupaten Jembrana mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana.

Sementara itu Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan kunjungan kerja di laksanakan ke seluruh Indonesia untuk mengetahui tentang kegiatan Binter yang sudah dilaksanakan beserta kendala yang dihadapi. Dari hasil hasil kegiatan Binter serta kendala yang dihadapi nantinya akan menjadi bahan evaluasi.

"Aparat teritorial memiliki tugas teritorial sebagai fungsi utama selain tugas perang dimana teritorial sekarang menjadi fungsi utama Angkatan Darat sehingga hal ini menjadi sesuatu yang sangat utama yang harus kita gencarkan untuk masyarakat" Ungkap Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos menuturkan masyarakat Bali sangat santun, menjunjung tinggi nilai nilai budaya dan adat istiadat hal tersebut dirasakan selama dirinya berdinas di Bali. Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos berharap perekonomian akan segera pulih akibat Pandemi Covid-19 dimana Pemerintah sudah bergerak cepat bersama-sama TNI-Polri untuk ikut mengatasi masalah Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos menyerahkan Cinderamata kepada Wakil Bupati Jembrana dan juga sebaliknya serta dilanjutkan penyerahan Souvenir oleh Dirsismet Pusterad kepada  Forkopimda Kabupaten Jembrana dan perwakilan masyarakat dan dilanjutkan Foto bersama.(Pendim/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update