Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Suwarmawan Tekankan 3 Faktor Kunci dalam Mengendalikan Pandemi

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T08:13:53Z




Buleleng, intelmediabali.id-


 
Kendati kasus harian Covid-19 di Kabupaten Buleleng sudah semakin melandai dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir,  masyarakat diminta untuk pedomani 3 faktor kunci dalam mengendalikan pandemi. Hal itu disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan saat menyampaikan rilis hariannya, Kamis (2/6).

Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng ini menjelaskan, 3 faktor kunci dalam mengendalikan pandemi itu diantaranya selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, kesadaran untuk di tes ketika memiliki riwayat yang berisiko atau memiliki gejala serta memiliki kesadaran untuk isolasi mandiri jika teridentifikasi positif Covid-19.

"Ketiga faktor ini penting dilakukan guna meminimalisir kembalinya ada tren kasus lonjakan Covid-19. Kesadaran masyarakat kembali dibutuhkan demi mewujudkan kehidupan kita untuk bisa normal kembali," pinta Suwarmawan.

Ditambahkan, jika ketiga faktor ini dilakukan dengan sungguh-sungguh, niscaya akan berdampak pada keberlangsungan hidup yang lebih baik dan tentunya bisa terhindar dari paparan virus ini. 

"Tren virus ini diyakini akan terus menurun, angka testing di atas rata-rata WHO dan  positivity rate yang konsisten menurun merupakan beberapa dampak nyata jika kita semua mampu untuk mengimplementasikan beberapa faktor tersebut. Astungkara pandemi akan segera berlalu," harapnya.

Sementara itu, terkait kasus harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi maupun meninggal. Namun terselip 1 orang pasien sembuh, sehingga yang masih dalam perawatan tersisa 1 orang saja. (Suy)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update