Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Team Pakemitmas Polres Klungkung Rutin Gelar Patroli Malam Hari, Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif.

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T04:39:33Z


Klungkung,Intelmediabali.id-

Team Pakemitmas Polres Klungkung rutin melaksanakan patroli Blue Light sebagai upaya mencegah tindak kejahatan pada malam hari.

Patroli dilakukan menggunakan sarana mobil patroli dinas dengan menyalakan lampu sorot rotator khas kepolisian yang berwarna biru.

Seperti pada minggu (5/6/2022) malam, Team Pakemitmas Polres Klungkung melaksanakan patroli di Kertagosa, Pasar senggol, Pasar Galiran dan menyusuri Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Komplek pemukiman rumah penduduk di Jalan Matahari, Jalan Kenyeri, dan Jalan Srikandi.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Klungkung Akp Dewa Ketut Alit Kamboja,S.H., mengatakan, patroli Blue Light ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Malam hari menjadi waktu yang sering dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Jadi dengan adanya kegiatan patroli malam diharapkan lingkungan lebih aman," kata Akp Dewa Ketut Alit Kamboja,S.H.,

Saat berpatroli, Team Pakemitmas juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan (prokes) kepada warga terutama remaja yang ditemukan sedang berkumpul.

"Jadi patroli ini untuk memonitoring situasi sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas dan prokes kepada masyarakat," ujarnya. 

Dijelaskan Akp Dewa Ketut Alit Kamboja,S.H.,, setiap aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar tetap mematuhi prokes karena pandemi covid-19 belum berakhir.

"Hal ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19," pungkasnya.(Humas/JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update