Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wujudkan Malam Yang Aman Di Klungkung, Team Pakemitmas Satuan Samapta Polres Klungkung Laksanakan Patroli

Kamis, 16 Juni 2022 | Juni 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-16T02:03:28Z





 Klungkung,intelmediabali.id-

 Untuk mewujudkan situasi pada malam hari yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Klungkung, Team Pakemitmas Satuan Samapta Polres Klungkung dipimpin Aipda I Wayan Putu Wijana bersama anggota melaksanakan patroli ke sejumlah titik rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Pada Rabu, 15 Juni 2022. Malam

Kasat Samapta Polres Klungkung Akp Dewa Ketut Alit Kamboja,S.H., mengatakan patroli yang rutin dilakukan oleh Team Pakemitmas Satuan Samapta Polres Klungkung  itu merupakan bentuk kehadiran Polri guna mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun gangguan Kamtibmas lainnya, mengingat aktivitas masyarakat pada malam hari cenderung meningkat.
“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran patroli, seperti tempat keramaian masyarakat misalnya DTW Kertagosa, Pasar Senggol, Pasar Galiran dan lokasi yang sering jadi digunakan untuk balap liar seperti di Jalan Baypass Ida Bagus Mantra dan menyasar ke daerah rumah pemukiman padat penduduk” jelasnya.

Selain melakukan patroli, Team Pakemitmas Satuan Samapta Polres Klungkung  juga menyambangi warga  guna dapat menyampaikan imbauan maupun mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas yang sedang berkembang di masing-masing lingkungan saat ini dan juga mengajak untuk selalu displin dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum dinyatakan berhenti oleh pemerintah.

“Untuk imbauannya, intinya agar warga waspada terhadap aksi-aksi kejahatan seperti pencurian, contohnya agar motor tidak lupa untuk dikunci stang sehingga terhindar dari curanmor,” katanya.

Kasat Samapta juga menyebut dari hasil patroli yang dilakukan personelnya serta informasi yang diterima dari warga, belum ada hal menonjol yang ditemukan.

“Harapannya, situasi kamtibmas di Kabupaten Klungkung selalu kondusif seperti ini. Tentunya itu dapat diwujudkan dengan peran aktif dari seluruh pihak untuk dapat menjaga keamanan di lingkungannya,” ungkapnya.

Akp Dewa Ketut Alit Kamboja,S.H.,  juga mengimbau kepada masyarakat jika ada hal-hal yang mencurigakan, langsung laporkan saja kepada pihak kepolisian terdekat.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update