Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi PMK, Kapolsek Klungkung Intruksikan Bhabinkamtibas Turun Langsung Cek Ternak Warga

Senin, 25 Juli 2022 | Juli 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-25T02:24:28Z


 Klungkung, Intelmediabali.id-

Guna mencegah  kasus penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak. Polsek Klungkung mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan secara langsung dengan mendatangi peternak di Desa Binannya.

Bhabinkamtibmas yang turun adalah Bhabinkamtibmas Desa Satra, Desa Gelgel,Desa Tojan dan Desa Tangkas, kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan sambang Desa. “Jadi Personel Bhabinkamtibmas di Desa Binaanya mengunjungi warga yang memelihara hewan ternak berkuku belah seperti Sapid an kambing” ujar Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, Senin (25/7/2022).

Ditambahkannya jika dalam kunjungan tersebut Personel Bhabinkamtibmas mengimbau agar peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang, kebersihan ternak dan kebersihan diri peternak saat dekat dengan ternak.

Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, menyampaikan jika pihaknya telah mengintruksikan Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak sapi maupun kambing yang ada di wilayah binaannya. “Kita minta para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi para peternak untuk memberikan imbauan sekaligus melakukan pendataan,

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran PMK yang belakangan ini meresahkan masyarakat. “Sehingga kami juga bekerjasama dengan instansi terkait terus memberikan sosialisasi dan imbauan kepada perternak agar  hewan ternak yang dipelihara untuk di kandangnya selalu di bersihkan dan tidak lupa untuk melakukan vaksinasi PMK sehingga terhindar dari PMK,” tandasnya.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update