Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Hadiri Rapat Mini Loka Karya Tingkat Kecamatan Busungbiu dalam rangka Pencegahan Stunting

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T08:56:14Z





Buleleng, Intelmediabali.id-

Bertempat di Aula Kantor Camat Busungbiu Desa Busungbiu Selasa (27/07) telah dilaksanakan kegiatan rapat Mini Loka Karya Tingkat Kecamatan dalam rangka   Pencegahan Stunting oleh  P2kb P3A Kabupaten Buleleng.

Hadir dalam kegiatan tersebut :

Nyoman Mandayani SST.Spd.Map.
 Kabid P2Kb P3A kabupaten Buleleng., Sekcam Busungbiu /SantikaKanit bimas Polsek Busungbiu  Ipda Made Surata
Babinsa Serma Gede Juliana
Dan Undangan  sebanyak 15 orang.



Acara Pembukaan loka karya dibuka oleh  Sekcam Busungbiu.
Pada kesempatan tersebut disampaikan  agar kegiatan ini bisa di tindak lanjuti sehingga bisa meminimalkan pencegahan Stunting di wilayah Busngbiu.

Selanjutnya Pemberian materi oleh Nyoman Mandayani SST.Spd.Map.
Yang menegasakan agar seluruh instansi terkait mendukung pendampiangan kader penggerak PPK diantaranya pihak , PKK, Kesehatan, dan pihak instnasi KB.

Menurutnya , Pendampingan sasaran stanting sesuai dg kebutuhan dan 
Kader diharapkan membuat pencatatan hasil pendampingan.

" Untuk itu Peran Koramil dan Polsek agar  ikut bersama sama mengedukasi masyarakat mendukung penggerakan masyarakat apabila ada hambatan dalam penggerakan masyarakat " jelas mantan Kadisnaker ini 


Lebih lanjut di jelaskan , " Tim pendampingan sudah dibentuk dari kecamatan sampai provinsi dan Untuk di kabupaten sudah sesuai dg SK bupati langsung sebagai bupati" ungkapnya 

Diakuinya  Ketua PKK sebagai penggerak di desa memiliki peranan penting  dengan  sasaran  jumlah ibu bersalin ,  dan penggunaan alat kontra sepsi sehingga bantuan Stunting harus tepat sasaran dan pemanfaatannya tepat .

" Adapun Output yg dihrapkan dari pimpinan pemerintah adalah adanya pencatan dan pelaporan dengan sasaran calon pengantin dan ibu hamil." Pungkasnya .

Dari informasi yang dihimpun team media , Dalam Sesi tanya jawab yang berlangsung didapatkan Kesimpulan bahwa 
Kehadiran ibu ibu ke  Posyandu masih  sangat rendah Sehingga untuk mencapai target harus  selalu koordinasi instansi terkait guna tercapai sasaran pencegahanStunting.(JC81)


Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update