Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Babinsa Kelurahan Paket Agung Koramil 01/Buleleng , Gelar Penyemprotan disinfektan Ternak

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T02:37:36Z




Buleleng, Intelmediabali.id-

Dalam rangka antisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak berkuku belah , pada Kamis (28/07). Kegiatan Bertempat di Kel Paket Agung Babinsa Serka Ketut Wirawan Santosa dan Bhabinkamtibmas Aiptu Made Sudarma t melaksanakan pengecekan dan Penyemprotan disinfektan ke kandang babi milik Bapak Ketut Edi Bargo untuk mengantisifasi dan mencegah penyebaran PMK,


Dari hasil pengecekan dilapangan sampai Saat Ini belum ada indikasi penularan atau penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada ternak yang ada di Kel Paket Agung

Ketut Edi Bargo yang merupakan salah satu peternak Babi berharap guna pencegahan Penularan PMK agar adanya bantuan Penyuntikan ataupun bantuan obat-obatan dari Pihak Terkait.

Sebelum terjadi penyebaran Penyakit Mulut maupun Kuku pada hewan ternak yang ada di Paket Agung"Belum pulih kita dari serangan Covid 19 kini masyarakat dipusingkan oleh penyakit PMK pada hewan ternak.Semoga saja penyakit ini segera hilang dan khususnya hewan ternak yang ada di Paket Agung dijauhkan dari penyakit ini". Sambungnya.

Dalam Kesempatan Yang Sama, Babinsa mengedukasi kepada para peternak dengan Santun dan humanis, agar para peternak untuk senantiasa menjaga kesehatan hewan ternaknya, dimulai dari pemberi pakan dan kebersihan hewan ternak maupun kandangnya.

Kemudian bila ada hal yang baru terkait PMK agar kesempatan pertama bisa menginformasikan kepada Babinsa guna mencegah penyebaran Penyakit sapi yang dapat menular.

Diakhir kegiatan Ketut Edi Bargo mewakili peternak lainnya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Babinsa dan bhabinkamtibmas sembari berharap Semoga Penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak segera hilang.(JC81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update