Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wadan Kodiklatal Lantik dan Sumpah 250 Siswa Satdik-2 Jadi Prajurit TNI AL

Jumat, 29 Juli 2022 | Juli 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-29T03:14:54Z


Surabaya, Intelmediabali.id-

Wakil Komandan  Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut ( Wadan Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Rachmad  Jayadi,  mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono,  melantik dan mengambil sumpah 250 siswa  Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Kodiklatal bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (28/07)

250 prajurit TNI AL yang dilantik  tersebut merupakan  siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-42  tahun 2022. Prajurit baru ini merupakan  putra – putri terbaik dari  wilayah Makassar, Tarakan, Kupang dan Manado. Mereka  terdiri dari 100  prajurit Dikmaba (90 pria dan 10 Wanita), serta  150 prajurit Dikmata.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi siswa Satdik-2  Kodiklatal yang berada di Makassar ini adalah  bagian proses pendidikan yang merupakan menindaklanjuti salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membangun sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Lebih lanjut dalam amanat Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han), yang dibacakan Wadan menyampaikan,  atas nama pemimpin TNI AL mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan siswa Satdik-2 menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua, semoga pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan.

Pada kesempatan ini, Wadan Kodiklatal menyampaikan pesan dari Komandan Kodiklatal  kepada para prajurit TNI AL yang baru untuk   menjalankan  kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab.  “Jalankan segala kewajiban sebagai seorang prajurit TNI AL dengan penuh rasa tanggung jawab, tunduk pada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan,” ujar Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, mengutip isi amanat Dankodiklatal.

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut antara lain  Dirdok Kodiklatal,  Irdam XIV Hasanuddin, Ir Koopsud II, Wadan Lantamal VI,  para pejabat teras Jajaran Mako Lantamal VI  Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado,  Lantamal XIII Tarakan  , Dansatdik-2 Makassar, sejumlah forkopimda Propinsi Sulawesi Selatan, Wadansatbrimob Polda Sulsel, Danyonmarhanlan VI,  para pejabat unsur TNI-Polri dan Maritim Makassar serta sejumlah undangan lainnya.

(Humas/jc81) 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update