Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bhabinkamtibmas Kesiman Dampingi Petugas Dinas Pertanian Kota Denpasar Vaksin Ternak Sapi

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T10:47:18Z


Denpasar, Intelmediabali.id-

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kesiman Aiptu Ni Made Sukri Padmawati mendampingi Petugas vaksin dari Dinas Pertanian Kota Denpasar Drh. Putu Gede Eka Dharmana,S.Kh. untuk melakukan vaksinasi hewan ternak sapi di Kandang Sapi jalan Cempaka Putih yang merupakan Kelompok Tani Simantri Kelurahan Kesiman. (20/7)

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan kurang lebih ada 15 ekor ternak sapi yang diberikan vaksin.

Selain memberikan vaksin petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan disekitar Kandang Sapi dan sapi yang sudah di vaksin diberi penanda pita merah, selain itu Petugas juga melakukan monitoring terhadap sapi-sapi guna mengetahui kekebalan melalui vaksinasi terbentuk sempurna.

“Sampai saat tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak terjangkit PMK di kelompok tani kelurahan Kesiman,”Ujur Bhabinkamtibmas Kesiman.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nengah  Sudiarta S.Sos. menjelaskan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K., agar jajaran membantu dinas terkait dalam penanganan wabah PMK dan tetap melakukan monitoring ke peternak sapi diwilayah untuk mencegah penyebarluasan penyakit PMK.

"Ini sebagai upaya deteksi dini mencegah PMK dan Polri turut aktif melakukan pendampingan vaksinasi dan penyemprotan disinfektan, dengan harapan wabah ini tidak meluas,” Ucap Kapolsek Dentim.(Humas/jc81)

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update